Hattrick Lautaro Martinez dan Brace Edin Dzeko buat Inter kalahkan Salernitana dengan skor 5-0 (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-28: Inter Menang Telak Atas Salernitana

Michael | Sepakbola | 05-03-2022

Parboaboa.com – Inter Milan menghajar Salernitana dengan skor 5-0 dalam duel pekan ke-28 Serie A 2021/22, Sabtu (5/3/2022). Kemenangan besar ini penting bagi pasukan Simone Inzaghi.

Bermain di Stadio Giuseppe Meazza/San Siro, kali ini Inter terlalu perkasa untuk tim lawan. Nerazzurri mencetak dua gol di babak pertama, lalu menambah tiga gol lagi di babak kedua

Lautaro Martinez mencetak hattrick (22', 40', 56') dan Edin Dzeko mencetak dua gol sisanya (64', 69'). Inter sangat efektif dalam menyerang dan menuntaskan peluang. Kemenangan ini penting bagi Inter untuk terus menjaga jarak di puncak klasemen sementara

Jalannya Pertandingan

Di luar dugaan, Salernitana memulai pertandingan dengan permainan agresif. 10 menit pertama justru tim tamu yang menekan. Menit ke-4, Verdi membuang peluang matang untuk menjebol gawang Inter.

Dikejutkan dengan serangan Salernitana, Inter mulai mengontrol tempo lewat menit ke-10. Menit ke-18, tembakan Dzeko masih melebar. Menit ke-19, giliran tembakan keras Lautaro yang membentur tiang.

Menit ke-22, Inter mencetak gol pertama. Umpan Barella akurat, membelah pertahanan Salernitana dan menemukan Lautaro di sisi kanan. Penyerang Argentina ini membuat satu sentuhan sebelum menembak ke sudut kiri bawah. Gol! Inter 1-0 Salernitana.

Unggul membuat Inter bermain kian percaya diri, mereka terus menekan dan mengurung Salernitana. Pertandingan mulai tampak berat sebelah. Hingga menit ke-35, tim tamu tidak banyak membawa bola.

Menit ke-40, Inter mencetak gol kedua. Lagi-lagi assist Barella dengan umpan terobosan akurat, Lautaro menerima bola di dalam kotak penalti dan melepas tembakan jarak dekat. Gol! Inter 2-0 Salernitana.

Gol ini sekaligus menutup duel 45 menit pertama. Inter terlalu perkasa. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, Inter masih dengan dominasi yang sama. Mereka membawa bola dan mengurung Salernitana dalam 10 menit pertama.

Menit ke-56, Inter mencetak gol ketiga. Lautaro membungkus hattrick. Dzeko mengirim umpan silang mendatar ke kotak penalti, Lautaro berhasil lolos dari kawalan lawan dan menyambut bola. Gol! Inter 3-0 Salernitana.

Menit ke-64, Inter kembali mencetak gol. Gosens membawa bola di siri kiri dan mengirim umpan silang untuk Dzeko. Tidak terkawal, Dzeko menembak keras sebelum kiper lawan bereaksi. Gol! Inter 4-0 Salernitana.

Menit ke-69, Dzeko mencetak gol keduanya. Kali ini berawal dari pergerakan Dumfries di sisi kanan, umpan silang, Dzeko berlari ke kotak penalti dan menyambut bola dengan sepakan kaki kiri. Gol! Inter 5-0 Salernitana.

Memasuki 10 menit akhir, Salernitana sesekali mendapatkan kesempatan menembak, tapi pertahanan Inter masih sangat tangguh. Samir Handanovic menepis sundulan Djuric untuk menjaga clean sheet.

Salernitana mendapatkan beberapa peluang, Inter pun demikian. Namun, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 5-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Susunan Pemain Inter Milan vs Salernitana

  • INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij (62' Arturo Vidal), Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (71' Roberto Gagliardini), Hakan Calhanoglu (62' Robin Gosens), Matteo Darmian (62' Andrea Ranocchia); Edin Dzeko (75' Joaquin Correa), Lautaro Martinez.
  • SALERNITANA (4-2-3-1): Luigi Sepe; Pasquale Mazzocchi (72' Joel Obi), Radu Dragusin, Federico Fazio, Luca Ranieri; Lassana Coulibaly, Ederson Silva (71' Ivan Radovanovic); Lys Mousset (60' Nadir Zortea), Grigoris Kastanos, Simone Verdi (60' Diego Perotti); Milan Djuric.
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #inter milan    #salernitana    #lautaro martinez    #edin dzeko   

Baca Juga