Victor Osimhen Mencetak Gol Kemenangan Napoli Atas Torino

Hasil Pertandingan Napoli vs Torino: I Partenopei Sukses Tundukkan Il Toro

Michael | Sepakbola | 18-10-2021

Napoli berhasil kalahkan Torino di pekan ke-8 Liga Italia Serie-A, Minggu (17/10/21) Pukul 23.00 WIB. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, I Partenopei menang 1-0 atas Il Toro. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibuat oleh penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen.

Kemenangan yang didapat Napoli dipertandingan ini, membuat mereka masih tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Italia, yang membuat I Partenopei memimpin puncak klasmen Serie-A dengan 24 poin. Sementara pesaing terdekat mereka saat ini adalah AC Milan diposisi kedua dengan 22 Poin. Torino sendiri berada di posisi ke-12 dengan 8 poin dari 8 pertandingan.

Babak pertama dimulai, Napoli menguasi jalannya pertandingan dengan menekan pertahanan Torino. Pada menit ke-8 Ivan Juric harus menarik salah satu pemainnya karena mengalami cedera, Rolando Mandragora harus digantikan Ben Lhassine Kone.

Napoli mendapatkan hadiah penalti di menit ke-26 setelah terjadi perebuatan bola didalam kotak penalti Torino. Namun, wasit mengindikasikan untuk melihat VAR. Dan keputusan wasit memberikan penalti kepada Napoli.

Lorenzo Insigne yang diunjuk sebagai eksekutor penalti, melepaskan tembakan ke arah sudut gawang. Namun, penjaga gawang Vanja Milinkovic-Savic berhasil menebak arah tembakan bola. Penyelamatan bagus dari kiper Torino. Skor masih 0-0.

Kedua tim masih saling bertukar serangan, namun belum mampu untuk menembus pertahanan yang dibuat kedua tim. Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 tidak berubah.

Dibabak kedua, Napoli langsung bermain menyerang. Tidak mau kehilangan poin dikandang sendiri, tim asuhan Luciano Spalleti mengempur pertahanan Torino. Pada menit ke-57 Giovanni Di Lorenzo berhasil memasukan bola ke gawang Torino. Namun, wasit memberikan keputusan yang sulit dipercaya pemain Napoli. Gol tersebut dianulir, karena dalam posisi offside setelah melihat rekaman VAR. Skor 0-0 masih tetap bertahan.

Hirving Lozano mendapatkan bola didalam kotak penalti. Namun, tendangan yang dilepaskannya masih mengenai tiang kiri gawang.

Torino memberikan serangan balik kepada Napoli. Josip Brekalo mendapatkan ruang kosong untuk melepaskan tembakan. Namun sayang, tembakan yang dilepaskanya masih bisa ditepis kiper Napoli David Ospina.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi dimenit ke-81, memanfaatkan bola rebound di dalam kotak 6-yard Victor Osimhen berhasil memasukan bola ke gawang Torino melalui sundulannya. Skor 1-0 Napoli unggul.

Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan I Partenopei atas Il Toro tidak berubah.

Susunan pemain Napoli vs Torino:

  • Napoli (4-3-3): Ospina; Rrahmani, Koulibaly, Rui, Di Lorenzo; Ruiz, Anguissa, Zielinski; Politano, Osimhen, Insigne
  • Pelatih: Luciano Spalleti
  • Torino (3-4-3): Milinkovic-Savic; Bremer, Djidji, Rodriguez; Aina, Mandragora, Lukic, Singo; Linetty, Brekalo, Sanabria
  • Pelatih:Ivan Juric
Tag : #hasil liga italia    #napoli vs torino    #victor osimhen    #klasmen liga italia   

Baca Juga