Kamboja pesta gol saat berhadapan Brunei Darussalam di Piala AFF U-23 (Foto: Twitter/@affpresse)

Hasil Piala AFF U-23: Timor Leste Tahan Filipina, Kamboja Pesta Gol Lawan Brunei

Michael | Sepakbola | 15-02-2022

Parboaboa.com – Rangkaian pertandingan Piala AFF U-23 2022 pada Senin (14/2/2022), telah selesai digelar. Timor Leste vs Filipina berakhir imbang sementara Kamboja pesta gol atas Brunei Darussalam.
    
Skuad muda Timor Leste tampil cukup mengejutkan di turnamen antarnegara ASEAN di bawah usia 23 tahun edisi kali ini. Mereka sukses menahan imbang Filipina 2-2 di Stadion Nasional Merodok Techno, Phnom Penh, pada partai pembuka Grup A.

Timor Leste bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol Mouzinho Baretto. Gol tersebut tercipta melalui eksekusi penalti saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Filipina sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-45 melalui gol Ivan Ouano. Timor Leste kemudian kembali unggul pada menit ke-56 berkat Jaimito Soares sebelum akhirnya disamakan Ouano di menit ke-62.

Di pertandingan lainnya, Kamboja berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Brunei Darussalam. Bertanding di bawah guyuran hujan deras, Kamboja sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Sieng Chanthea, Nhean Sosidan, dan Sa Ty.

Pada menit ke-55, pertandingan sempat ditunda karena kondisi lapangan yang tak memungkinan. Terdapat genangan air di sejumlah titik yang membuat pertandingan sempat ditunda sekitar 30 menit.

Kamboja tetap mendominasi permainan dan mampu menebar sejumlah ancaman hingga menit ke-72. Namun, beberapa genangan yang ada di area luar kotak penalti membuat bola sering  tersendat sebelum mampu dimanfaatkan pemain Kamboja.

Tuan rumah baru mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-72. Taing Bunchay berhasil menyambar bola liar yang bergulir di depan gawang hasil tendangan bebas yang membentur pemain Brunei.

Pada menit ke-86, berhasil memperlebar keunggulan melalui sontekan Ratana menyambut umpan silang dari sisi kiri. Tiga menit berselang, Kakada menutup kemenangan Kamboja 6-0 atas Brunei.

Menerima umpan dari tengah lapangan, Kakada lebih dulu melewat dua pemain lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri untuk menggetarkan gawang Brunei.

Hasil ini membuat Kamboja berhak memuncaki klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Sementara Filipina dan Timor Leste membuntuti di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi satu poin.
 

Tag : #Hasil Pertandingan    #Piala AFF U-23    #Timor Leste    #Filipina    #Kamboja    #Brunei Darussalam   

Baca Juga