Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 (Foto: Reuters)

Hasil Piala Super Eropa 2022: Real Madrid Juara Setelah Kalahkan Eintracht Frankfurt 2-0!

Michael | Sepakbola | 11-08-2022

PARBOABOA – Real Madrid sukses merengkuh trofi Piala Super Eropa 2022 setelah menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Kemenangan ini jadi trofi Piala Super Eropa kelima Madrid, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016 dan 2017. Jumlah ini juga menyamai raihan Barcelona dan AC Milan.

Pertandingan dimulai dengan cukup sengit. Kedua tim punya pola serangannya tersendiri untuk sampai ke kotak penalti lawan, tetapi Madrid punya keunggulan dari sisi kualitas individu. Madrid juga berhasil membuka skor terlebih dahulu di menit ke-37.

Babak kedua tempo berjalan sedikit lebih lambat. Namun, Madrid tetap bisa menambah keunggulan melalui Karim Benzema pada menit ke-65.

Jalannya Pertandingan

Frankfurt justru menekan Madrid lebih awal, setidaknya dalam 15 menit pertama. Salah satunya lewat peluang Daichi Kamada pada menit ke-14 yang masih diselamatkan Courtouis.

Setelah itu, giliran Madrid yang menguasai permainan. Peluang terbesar didapatkan Vinicius pada menit ke-17 yang masih masih diblok oleh bek tengah Tuta.

Madrid berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-37 lewat skema tendangan sudut yang rapi, melibatkan Benzema, Casemiro, kemudian dituntaskan dengan mudah oleh Alaba.

Tendangan sudut itu didapatkan setelah Vinicius melakukan aksi solo run pada menit ke-36. Aksinya itu diakhiri dengan tendangan mendatar yang dapat dihalau kiper Kevin Trapp.

Madrid nyaris menambah keunggulan di menit ke-55 setelah tendangan Vinicius sempat mengenai salah satu pemain Frankfurt. Beruntung Trapp cepat bereaksi untuk menyelamatkan bola yang arahnya berubah.

Peluang terbaik Frankfurt hadir di menit ke-63 lewat eksekusi Ansgar Knauff dalam situasi ramai pemain di kotak penalti. Thibaut Cortouis tampil cemerlang untuk menghentikan tendangan tersebut.

Madrid justru berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-65. Benzema kali ini memberikan kontribusi golnya setelah memanfaatkan cutback dari Vinicius.

Frankfurt tidak berbuat banyak untuk merespons gol kedua. Tidak ada lagi peluang-peluang berbahaya yang mampu diciptakan wakil Bundesliga tersebut.

Susunan Pemain Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

  • Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Carvajal (Rudiger 85'), Militao, Alaba, Mendy; Modric (Rodrygo 67'), Casemiro, Kroos (Tchouameni 85'); Valverde (Camavinga 76'), Benzema, Vinicius (Ceballos 85').
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure (Alario 70'), Tuta, N'Dicka; Kanuff, Rode (Gotze 58'), Sow, Lenz; Lindstrom (Muani 58'), Kamada; Borre.
  • Pelatih: Olivier Glasner
     
Tag : #piala super eropa    #uefa    #sepakbola    #real madrid    #eintracht frankfurt    #stadion olimpiade helsinki   

Baca Juga