PSG juara Piala Super Prancis setelah kalahkan Nantes 4-0 (Foto: Getty Images/JACK GUEZ)

Hasil Piala Super Prancis: Lionel Messi dan Sergio Ramos Cetak Gol, PSG Kalahkan Nantes

Michael | Sepakbola | 01-08-2022

PARBOABOA – Paris Saint-Germain keluar sebagai juara pada Piala Super Prancis 2022, Senin (1/8) dini hari WIB. PSG sukses mengatasi perlawanan Nantes dengan skor telak 4-0 di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel.

Pelatih baru PSG Christophe Galtier akhirnya bisa membuktikan diri di pertandingan resmi setelah melewati empat pertandingan pramusim di Jepang dengan hasil sempurna. Ia sukses merengkuh trofi pertamanya untuk PSG.

Sepanjang pertandingan, PSG tampil sangat dominan atas jawara Piala Prancis 2021/2022 itu dengan formasi tiga bek. Les Parisiens sukses menguasai penguasaan bola sebesar 62 persen.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi dan Sergio Ramos untuk pertama kalinya menyumbang gol di laga yang sama saat berseragam PSG. Selain dua pemain tersebut, Neymar juga sukses mencatatkan namanya di papan skor, tidak hanya sekali, tetapi dua kali.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim tampil dengan formasi dasar tiga bek. Kendati begitu, PSG jauh bermain lebih terbuka dan proaktif, sedangkan Nantes cenderung reaktif dengan menempatkan dua wingbacknya sejajar dengan tiga bek tengah.

Nantes nyaris membuka keunggulan di menit ke-18. Tendangan melengkung Ludovic Blas masih mampu digagalkan kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Pada akhirnya, PSG lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat aksi individu Messi melewati kiper Nantes. Sebelumnya, ia menerima umpan terobosan dari Neymar.

Tepat di tambahan waktu babak pertama, PSG menambah jumlah golnya menjadi dua. Kali ini, pelakunya adalah Neymar yang sukses mengeksekusi tendangan bebas yang indah.

PSG tidak mengendurkan serangan setelah turun minum, beda halnya dengan Nantes yang mulai fokus bertahan dan melancarkan serangan balik. Keleluasaan PSG mengurung Nantes membuat gol ketiga tercipta pada menit ke-57.

Gol dicetak oleh Sergio Ramos. Eks pemain Real Madrid itu memanfaatkan bola muntah yang tidak sempurna dengan teknik tendangan backheel.

Gol keempat PSG lahir pada menit ke-82. Kali ini kembali lewat gol Neymar yang dicetak melalui titik putih.

Sebelumnya, Neymar dilanggar di kotak terlarang oleh bek Nantes, Jean-Charles Casteletto. Selain menunjuk titik putih, wasit juga mengganjar sang pemain dengan kartu merah.

Susunan Pemain

  • PSG (3-4-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 5-Marquinhos, 4-Sergio Ramos, 3-Presnel Kimpembe; 2-Achraf Hakimi (26-Nordi Mukiele 78'), 17-Vitinha (15-Danilo Pereira 68'), 6-Marco Verratti (8-Leandro Paredes 78'), 25-Nuno Mendes (14-Juan Bernat 68'); 19-Pablo Sarabia (29-Arnaud Kalimuendo-Muinga 84'), 30-Lionel Messi, 10-Neymar Jr
  • Pelatih: Christophe Galtier
  • Nantes (3-4-1-2): 1-Alban Lafont; 21-Jean Charles Castelotto, 3-Andrei Girotto, 4-Nicolas Palloi; 11-Marcus Coco (8-Samuel Moutosammy 64'), 17-Moussa Sissoko, 5-Pedro Chirivella (Mostafa Mohamed 64'), 12-Dennis Appiah (2-Fabio 78'); 10-Ludovic Blas; 7-Evann Guessand (24-Sebastien Corchia 78'), 27-Moses Simon 
  • Pelatih: Antoine Kombouare
  • Wasit: Orel Grinfeeld (Israel)
     
Tag : #hasil pertandingan    #piala super prancis    #sepakbola    #paris saint germain    #nantes    #liga prancis    #neymar    #lionel messi    #   

Baca Juga