Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 diumunkan

Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 Sudah Diumumkan

rini | Nasional | 22-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 telah diumumkan pada hari ini, Rabu (22/9/2021). Dengan total kuota 754.929 kuota, cek sekarang apakah namamu terdaftar dalam hasil seleksi di www.prakerja.go.id.

“Pengumuman hasil seleksi gelombang 21 akan dilakukan malam ini pukul 20.00 WIB," ungkap Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada media, Rabu (22/9).

Gelombang ke -21 ini akan menjadi gelombang terakhir, sesuai dengan alokasi anggaran semester II 2021 untuk program Kartu Prakerja yang sebesar Rp21,2 triliun.

Namun akan ada gelombang tambahan peserta yang dicabut kesertaannya sebagai penerima Kartu Prakerja, karena lolos seleksi, tapi tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," ujar Louisa.

Namun, ia tak memberikan kepastian kapan gelombang tambahan akan dilakukan. Hal yang pasti, gelombang tambahan akan dibuka dalam waktu dekat.

"Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," jelas Louisa.

Bagi peserta yang lolos menjadi penerima Kartu Prakerja, manfaat bantuan pelatihan yang diterima adalah sebesar Rp 1 juta.

Selain itu, peserta yang lolos juga akan menerima insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2,4 juta, yang akan diberikan Rp 600 ribu selama 4 bulan.

Tag : #nasional    #hasil seleksi kartu prakerja gelombang 21    #diumumkan malam ini   

Baca Juga