Jonathan Christie (dok PBSI)

Hasil Sementara Swiss Open Hari Kedua: Fikri/Bagas Tersingkir, Hendra/Ahsan Mundur, Jojo Lanjut ke Babak 16 Besar

Rini | Olahraga | 24-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 sudah memasuki hari kedua. Sebanyak 10 wakil Indonesia akan berjuang hari ini Rabu (23/3) untuk mengamankan tiket menuju babak 16 besar.

Kemarin, Selasa (22/3), 6 wakil Indonesia sudah lebih dulu bertanding, namun sayang hanya 3 diantaranya yang berhasil menekuk lawan dan berhasil melangkah ke babak selanjutnya, yaitu, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumwati. Namun karena Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami masih melakoni babak kualifikasi, mereka kembali tampil di hari kedua untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Hasil buruk pada pertandingan kemarin salah satunya menimpa pasangan ganda campuran Honey Couple Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Bertanding melawan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine, Praveen Melati takluk dua gim langsung dengan skor 21-13, 28-26.

Sementara itu dalam pertandingan hari ini, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tak dapat melanjutkan kegembiraan setelah berhasil menjuarai All England kemarin, karena pasangan ini telah disingkirkan oleh unggulan ketiga asal India Satwikaraj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pertandingan ini berlangsung sengit, meski berhasil menang dibabak pertama Fikri/Bagas kalah di dua babak lainnya dengan skor akhir 21-17, 11-21, 18-21.

Selain kekalahan Fikri/Bagas, wakil Indonesia harus merelakan salah satu wakil andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mundur dari turnamen ini. Keputusan The Dadies mundur dari turnamen ini karena Mohammad Ahsan mengalami cedera betis sejak All England kemarin.

Mundurnya pasangan yang bergelar The Daddies ini menjadi angin segar bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, karena Leo/Daniel yang seharusnya berhadapan dengan Hendra/Ahsan otomatis mendapat tiket ke babak 16 besar.

Beruntung Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil menaklukkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Bertanding 3 babak, Pramudya/Yeremia menang dengan skor akhir 29-30, 21-11, 21-17.

Kemenangan lainnya berhasil diraih Jonathan Christie. Berhadapan dengan wakil Prancis Thomas Rouxel, Jojo berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21-10, 21-15.

Namun sayangnya, langkah tungal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di babak 32 besar, setelah takluk dari unggulan Denmark, Viktor Axelsen dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 12-21.

Kekalahan lainnya harus diraih pasangan ganda ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. Mereka ditaklukkan pasangan Singapura, Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han dua babak langsung dengan skor 17-21, 12-21.

Masih ada dua pertandingan wakil Indonesia hari ini, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila dan perang saudara antara Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito.

Tag : #swiss open    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 32 besar    #jonathan christie    #hendra ahsan    #fikri bagas   

Baca Juga