Jonatan Christie melaju ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (dok PBSI)

Rekap Lengkap Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia: Pramudya/Yeremia dan Jojo Melaju ke Final

Rini | Olahraga | 30-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia telah selesai digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina pada Sabtu (30/4). 5 wakil Indonesia yang tersisa telah menyelesaikan perjuangan untuk mengamankan tiket babak final.

Sayangnya babak semifinal ini kurang menguntungkan karena ada 2 pertarungan sedarah yang di harus dilakoni wakil Merah Putih, yaitu pertarungan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kemudian laga tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonathan Christie.

Pertandingan antara Jojo dan Chiko menjadi laga pembuka wakil Indonesia di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia ini. Jojo memastikan tempat di babak final setelah mengalahkan Chiko dalam pertarungan tiga babak dengan skor akhir 21-9,18-21, 21-16.

Namun pasangan ganda campuran Praveen/Melati Daeva Oktavianti terpaksa mengundurkan diri dari turnamen ini, karena Praveen mengalami cedera pinggang.

Pasangan ini sempat bertanding di babak pertama menghadapi wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, namun kalah. Saat gim akan berlanjut ke gim kedua, Praveen/Melati memutuskan untuk retired.

Sedangkan laga antara Fajar Alfian/Muhammad Rian melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil dimenangkan oleh Pramudya/Yeremia.

Pertandingan antar wakil Merah Putih ini berlangsung sengit hingga rubber game dengan skor akhir 22-20, 13-21, 21-18.

Dengan demikian akan ada 2 wakil Indonesia di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia ini. Jonathan Christie akan mengadapi wakil Malaysia, Lee Zi Jia, Pramudya/Yeremia juga akan menghadapi wakil Malaysai, Aaron Chia / Soh Wook Yik.

Akankah keduanya berhasil membawa pulang piala kemenangan, atau kandas di tangan Malaysia? Nantikan hasilnya di babak final yang akan berlangsung besok, Minggu (1/5).

Tag : #bulu tangkis    #kejuaraan bulu tangkis asia    #olahraga    #babaksemifinal    #jojo    #fajar rian    #praveen melati    #chico    #pra yere   

Baca Juga