Timnas Indonesia U-19 kalah telak dalam uji coba melawan Yeungnam University (Foto: Instagram/@pssi)

Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak Dari Yeungnam University

Michael | Sepakbola | 22-03-2022

Parboaboa.com – Timnas Indonesia U-19 kalah telak 1-5 dari Yeungnam University pada laga uji coba perdana di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Yeongdeok, Korea Selatan, Selasa (22/3).

Laga uji coba digelar sebanyak tiga babak. Pada babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1. Di babak kedua anak-anak Indonesia belum mampu berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan Yeungnam 0-3.

Indonesia akhirnya berhasil mengimbangi Yeungnam di game ketiga dengan skor 1-1. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Ricky Pratama.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan pindah TC ke Deagu, Korea Selatan, Kamis (24/3). Sehari kemudian skuad arahan Shin Tae Yong akan melakoni uji coba kedua kontra timnas Korea Selatan U-19 pada Jumat (25/3).

Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Korea Selatan sejak 12 Maret lalu. Mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari sebelum memulai rangkaian program.

Agenda training camp (TC) di Korea Selatan merupakan bagian dari persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023. Selama hampir satu bulan berada di Negeri Ginseng, Shin merencanakan sembilan pertandingan ujicoba melawan tim lokal.

Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi timnas Korea Selatan sebanyak dua kali pada 25 dan 29 Maret. Selain itu, ada sembilan tim lokal yang akan dihadapi. Terdiri dari dua klub profesional, klub junior profesional, dan tim universitas domestik.

Selain itu, Shin sengaja memilih Korea Selatan karena ingin melihat kemampuan anak didiknya menghadapi tim dengan level permainan lebih tinggi.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap bisa menyerap seluruh program latihan yang disusun. Aspek fisik dan mental menjadi dua poin yang diprioritaskan selama TC di Korsel.
 

Tag : #hasil pertandingan    #uji coba    #timnas indonesia    #sepakbola    #shin tae yong   

Baca Juga