Hat-trick Safawi Rasid Kegawang Laos, Bawa Malaysia Kepuncak Klasemen Grup B

Hat-trick Safawi Rasid Kegawang Laos, Bawa Malaysia Kepuncak Klasemen Grup B

Michael | Sepakbola | 09-12-2021

Parboaboa.com – Malaysia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B setelah meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2020 dengan menghancurkan Laos dengan skor 4-0.

Bermain di Bishan Stadium, Harimau Malaya tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana mereka dengan nyaman menguasai bola dan menciptakan peluang bertubi-tubi.

Tentu saja, Safawi Rasid menjadi bintang kemenangan berkat hat-trick yang dibuatnya.

Tanda-tanda pesta gol Malaysia sudah kelihatan sejak Safawi Rasid membuka keunggulan timnya pada saat pertandingan baru memasuki menit ke-7.

Menerim umpan bagus dari Arif Aiman Hanapi, Rasid tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pembuka bagi Malaysia. 1-0, skuad Tan Cheng Hoe mengendalikan jalannya pertandingan.

Setelah menakan-nekan pertahanan Laos, Harimau Malaya kembali membobol gawang lawannya itu. Rasid mencetak gol keduanya dipertandingan ini, lagi-lagi dia mendapatkan assist cemerlang dari Hanapi.

Hingga jeda turun minum terjadi, keunggulan 2-0 Malaysia tidak berubah.

Selepas jeda turun minum, permainan Malaysia semakin mendominasi. Dalam rentang waktu dua menit, mereka bisa menciptakan dua gol.

Memasuki menit ke-78, Shahrul Saad memperbesar keunggulan menjadi tiga gol setelah menerima umpan terobosan manja dari Baddrol Bakhtiar. Laos tertinggal jauh, anak-anak asuh Selvaraj hanya bisa pasrah.

Dua menit berselang, Rasid melengkapi hat-trick dia setelah bekerja sama dengan Raj Kogileswaran. Di sisa waktu yang ada, Laos tidak bisa berbuat banyak dan Malaysia menutup pertandingan ini dengan kemenangan telak, 4-0.

Hasil ini membuat Malaysia untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan.

Tag : #safawai rasid    #malaysia    #laos    #piala aff 2020    #klasemen grup b    #hattrick    #rasid   

Baca Juga