pemberian bantuan dari keluarga almarhum Akidi Tio secara simbolis

Heboh! Keluarga Pengusaha Almarhum Akidi Tio Sumbang 2 Triliun Untuk Korban Pandemi Covid-19

rini | | 26-07-2021

PARBOABOA, Sumatera Selatan - Keluarga almarum Akidi Tio pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur  sukses membuat kaget pemerintah Provinsi Sulawasi Selatan, karena memberi sumbangan untuk penanganan pandemi covid-19 dengan angka yang fantastis yaitu Rp 2 Triliun.

Sumbangan ini diberikan karena wasiat dari Akidi Tio kepada keluarganya agar dapat membantu penanganan corona di Sumatera Selatan, kota yang pernah ditinggali almarhum.

Pemberian sumbangan dilakukan melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan. Penyerahan dana bantuan tersebut diberikan kepada Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri yang pernah bertugas di Aceh serta Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini, secara simbolis di  Ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang.

Kapolda Sumsel Eko Indra Heri mengucapkan terima kasih kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada pemerintah. Untuk kepentingan masyarakat dalam rangka menangani wabah pandemi Covid 19.

"Hal ini merupakan amanah yang besar. Kami juga bekerja dengan tim. Ada dari pemerintah, Polda, dan TNI dan satgas terkait. Dengan kolaborasi amanah yang disampaikan oleh Keluarga Almarhum Akidi, bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya," kata Kapolda Eko.

Gubernur Sumsel Herman Deru pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga Akidi.

Saya terharu sekali dengan keluarga almarhum Akidi dan utusan keluarga karena telah memberikan bantuan ini, karena besarannya bukan sedikit. Terima kasih kepada keluarga almarhum Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini, ujarnya.

Terkait alokasi penyaluran dana, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada Pemprov, Dinkes, dan Polda Sumsel.

Tag : #viral    #tokoh    #covid19    #kesehatan   

Baca Juga