Benda Diduga Jenglot Ditemukan Di depan Pagar Kantor Pemkab Simalungun

Heboh, Sebuah Jenglot Ditemukan Di Depan Pagar Kantor Bupati Simalungun

maraden | Daerah | 09-07-2021

Parboaboa, Simalungun - Penemuan Jenglot Beralaskan serbet di Depan Pagar Kantor Bupati Simalungun di Pematangraya membuat heboh warga yang berada di sekitar komplek perkantoran milik pemkab simalungun itu. Hal itu terjadi dengan penemuan alat media santet yang biasa disebut jenglot diatas serbet yang biasa dipakai sebagai lap.

Sebuah Jenglot berbentuk humanoid (menyerupai badan manusia) dengan ukuran kecil sekitar 18cm ditemukan di dekat pagar kantor pemerintah kabupaten Simalungun.

Penemuan jenglot ini membuat masyarakat sekitar riuh. Jenglot ditemukan pertama kali sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (9/7/2021) siang oleh seorang perempuan berpakaian warna merah jambu. Wanita yang belum diketahui namanya itu mengatakan ia menemukan jenglot dibalut oleh kain serbet berwarna putih bergaris merah.

Seorang wanita boru Sinaga sempat berselisih paham dengan wanita lain boru Sihotang, pasalnya kedua omak-omak (ibu-ibu) itu saling menuduh kepemilikan atas Jenglot tersebut. Kericuhan sempat terjadi. Seseorang bahkan sempat bermaksud membakar dan mengencingi jenglot tersebut.

Tak lama berselang seorang dari Pemkab Simalungun datang dari gedung kantor Pemkab, diketahui bernama Iwan purba yang kemudian melarai percekcokan tersebut, Iwan kemudian merapikan kembali jenglot itu dan membungkusnya kembali dengan kain serbet tersebut lalu kemudian membawa pergi dari tempat itu.

Sementara ini, belum ada keterangan resmi dari Satpol-PP maupun Diskominfo Simalungun terhadap penemuan jenglot ini. Hanya saja kabar selanjutnya diketahui benda jenglot tersebut sudah dimusnahkan dengan cara dibakar di rumah salah seorang pendeta.

Tag : #Jenglot    #Simalungun    #Berita Simalungun   

Baca Juga