Heha Sky View Jogja

Heha Sky View Jogja, Tempat Nongkrong Instagramable dengan Pemandangan Terbaik

Wanovy | Travel | 17-02-2022

PARBOABOA, Yogyakarta - Heha Sky View adalah salah satu destinasi wisata favorit yang menawarkan pemandangan terbaik kota Yogyakarta dan sekitarnya dari ketinggian.

HeHa Sky View juga menyediakan restoran berkonsep modern dengan menu yang lezat dan berbagai food stall yang bisa menjadi alternatif untuk mencicipi aneka jenis kuliner. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di beragam spot foto yang cantik untuk selfie atau foto bersama.

Heha Sky View Jogja

Nama ‘HeHa’ sendiri diambil dari nama pemilik rumah makan tersebut, yaitu Herry Zudianto dan partner bisnisnya bernama Handoyo Mawardi. Mereka memang bekerjasama dalam usaha bisnis rumah makan HeHa Sky View.

Rumah makan yang berada di kawasan perbukitan di Gunungkidul, hadir sejak tahun 2018 lalu, dan kini menjadi viral di kalangan wisatawan. Kini HeHa Sky View Jogja menjadi tempat nongkrong favorit bagi warga Jogja dan sekitarnya.

Seperti kita tahu, Jogja memang memiliki destinasi wisata yang kaya akan panorama alam yang indah. Banyak kawasan pegunungan dan perbukitan, sehingga sangat potensial sebagai tempat untuk destinasi liburan.

Kawasan seperti ini memang sangat tepat sebagai tempat untuk refreshing, karena tidak hanya tersaji keindahan alam, tetapi juga hawa sejuk yang khas benar-benar nyaman dirasakan. Belum lagi jika diolah dan dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti spot foto, yang semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Spot Foto yang Instagramable

Salah satu alasan utama yang menjadikan tempat ini viral adalah karena memiliki spot foto yang bagus dan instagramable. Pihak pengelola sengaja membuat tempat ini menjadi lebih keren, dengan desain bangunan yang bagus dan kekinian.

Restoran terdiri atas empat lantai yang masing-masing lantai memiliki kategori berbeda yaitu lantai satu untuk alacarte dengan desain keluarga dan dilengkapi pendingin ruangan.

Kemudian lantai dua restoran melayani pengunjung yang datang rombongan. Namun di lantai dua ini tidak terdapat pendingin ruangan atau AC melainkan menggunakan kipas angin.

Selanjutnya di lantai tiga adalah rooftop setengah terbuka. Lantai ini berisi spot foto selfie ikonik dari Heha Sky View yaitu Sky Glass.

Lokasi

Heha Sky View ini berlokasi di kawasan perbukitan Gunung Kidul, sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta. Walau perlu menempuh jarak 40 menit dari Yogyakarta, fasilitas yang ditawarkan Heha Sky View akan membayar lunas letih berkendaramu.

Fasilitas Heha Sky View

Selain street food berkonsep kontainer, fasilitas yang ada di HeHa Sky View di antaranya adalah Garden Area, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, live music, HeHa Garage, hingga toko souvenir.

Selain restoran dan food stall, Heha Sky View juga memiliki ruang rapat untuk ukuran medium yang dapat menampung kapasitas 40 orang. Ruang rapat ini berada di lantai bawah restoran.

Tempat ini juga menyediakan area bean bag yang berada tepat di samping area Sky Balloon. Lalu ada juga taman berbentuk terasering, live music setiap hari di Sky View Area, musala berkapasitas 50 orang, toilet, dan area parkir.

Berfoto di Sky Glass di malam hari, ditemani pemandangan Yogyakarta dari atas, pasti pengalaman yang luar biasa! Sebaliknya, untuk yang ingin mencoba Sky Swing, disarankan untuk berfoto ketika siang hari atau ketika matahari mulai tenggelam, hasilnya tak kalah keren tentunya.

HeHa Sky View adalah tempat wisata di Jogja yang fasilitasnya lengkap karena ada live music yang dimulai dari pukul 15.30 WIB, jadi jangan pulang terlalu cepat jika berkunjung ke sana. Lalu, HeHa Sky View dibuka dari pukul berapa sampai berapa?

Jam Buka Heha Sky View Jogja

- Senin-Jumat, pukul 10:00-21:00 WIB.

- Sabtu, Minggu dan hari besar, pukul 08:00-21:00 WIB.

Tiket Masuk Heha Sky View Jogja

Harga tiket masuk Heha Sky View Jogja di masa normal (bukan masa liburan) sebesar:

Senin-Kamis:

- Pukul 10:00-15:00 WIB = Rp15.000

- Pukul 15:01-21:00 WIB = Rp20.000

Sabtu, Minggu & hari besar:

- Pukul 08:00-21:00 WIB = Rp20.000

Biaya Foto di Selfie Spot HeHa Sky View Jogja

Ada 6 selfie spot berbayar di HeHa Sky View Jogja:

- Sky Glass, Rp30.000 per orang.

- Sky Balloon, Rp20.000 per orang.

- Sky Swing, Rp10.000 per orang.

- HeHa Aeroplane, Rp20.000 per orang.

- Bubble Tent, Rp10.000 per orang.

- Macrame, Rp10.000 per orang.

Biaya Parkir Kendaraan di HeHa Sky View Jogja

Tidak ada perbedaan untuk biaya parkir di masa liburan atau bukan:

- Motor (roda 2) = Rp3.000

- Mobil pribadi (roda 4) = Rp5.000

- VIP = Rp20.000

- Minibus (Elf/Hiace) = Rp25.000

- Bus = Rp50.000

Hotel Dekat Heha Sky View Jogja

Bagi kamu pengunjung tak perlu khawatir soal penginapan, ada banyak hotel dekat Heha Sky View yang bisa kamu tinggali.

Beberapa hotel dekat Heha Sky View diantaranya adalah Bukit Tompak Cottage, Gunung Kucing Hospiz, Bina Karya Guesthouse, Kebon Pring Floating Resort & Market, Gerbang Banyu Langit Cottage.

Demikianlah informasi seputar tempat nongkrong kekinian, Heha Sky View Jogja yang bisa kamu singgahi bersama teman-teman ataupun keluarga. Jika berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Yogyakarta dan membeli oleh-oleh khas Jogja ya!

Tag : #wisata jogja    #Yogyakarta    #tempat wisata    #heha sky view   

Baca Juga