ilustrasi penjambretan

Hendak Kejar Jambret, Mahasiswi Ini Malah Meninggal Dunia

Sarah | Daerah | 17-01-2022

PARBOABOA, Padangsidimpuan - Salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) berinisial MNH (26), warga Desa Sigama Ujung Gading Padang Bolak, tewas usai di jambret.

Peristiwa penjambretan ini terjadi di Jalan Raja Inal Siregar, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan pada Minggu (16/1/2022) siang.

Dari informasi yang dihimpun, korban dan seorang rekannya menjadi korban jambret saat melintas di Jalan Sisimangaraja, Padangsidimpuan. Selanjutnya, keduanya mengejar pelaku jambret tersebut yang juga berboncengan dengan seorang rekannya. 

"Saat melintas di kawasan Bau Nadua Jae, korban berusaha menghentikannya hingga bersenggolan. Akibatnya korban terpental ke jalan bersama dengan kedua pelaku," kata Bambang salah seorang saksi mata di lokasi.

Akibat kejadian tersebut korban MNH mengalami luka di kepala dan tewas ditempat. Sementara rekan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan. 

"Sedangkan dua pelaku jambret juga mengalami luka-luka," kata Khairul. 

Melihat kejadian tersebut, para warga langsung menangkap kedua pelaku dan menghajar keduanya hingga babak belur.

Petugas yang menerima laporan terkait kejadian tersebut kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini kedua sepeda motor korban diamankan ke Mapolres Padangsidimpuan. Namun demikian, petugas masih belum bersedia memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. 

“Sabar ya, kami masih mengumpulkan data,” kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno.

Tag : #jambret    #pencuri    #padangsidimpuan    #mahasiswa    #daerah   

Baca Juga