5 Hewan Laut Dikenal Terseram dan Paling Mengerikan yang Wajib Kamu Ketahui

Ester | Hiburan | 15-10-2022

Hewan Laut Terseram (Foto: bombastis.com)

PARBOABOA – Laut menyimpan banyak sekali misteri yang tidak diketahui oleh manusia. Hal itu dapat dilihat dari fakta yang mengatakan bahwa manusia hanya menjelajahi lautan sebanyak 57,8 persen dari total 70 persen lautan di permukaan bumi.

Dari pernyataan tersebut dapat diketahui bahwa ada banyak hal yang tidak kita ketahui berada di lautan. Salah satunya adalah hewan-hewan laut menyeramkan dan dapat membuat siapa saja merinding mengetahuinya.

Nah, jika kamu adalah penggemar lautan dan cukup sering menjelajahi dunia air maka ulasan di bawah ini wajib kamu baca. Sebab kami akan memberikan ulasan mengenai hewan laut yang dipercaya paling seram dan mengerikan

Hewan laut terseram apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Kraken

Hewan laut terseram yang pertama adalah kraken. Kraken merupakan salah satu mitos hewan laut terseram yang digambarkan sebagai gurita raksasa dan dipercaya mampu menenggalamkan kapal.

Pada abad ke-13 dulu, terror kraken sangat nyata dirasakan oleh banyak pelaut. Sebab, banyak sekali pelaut yang ketakutan dalam menjelajahi lautan karena takut akan diserang oleh makhluk ini. Bahkan saking mengerikannya, hewan laut terseram yang satu ini dijadikan sebagai film di dalam Pirates of Carribean dan Clash of Titans.

2. Loch Ness

Loch Ness adalah salah satu hewan laut terseram yang cukup viral. Hewan satu ini diceritakan hidup di perairan Skotlandia dan memiliki penampilan seperti plesiosaurus yang memiliki leher panjang dan sering muncul ke permukaan air.

Banyak orang yang mengaku pernah melihat sosok makhuk laut menyeramkan satu ini di perairan. Namun hingga kini, belum ada bukti nyata yang dapat menggambarkan bagaimana sosok hewan laut yang satu ini.

3. Mosasaurus

Jika membahas hewan laut terseram, mungkin kamu akan berpikir ke mosasaurus. Mosasaurus adalah hewan laut terseram dan paling mengerikan yang memiliki ukuran mencapai 15 meter. Ukuran ini membuatkan menjadi salah satu predator laut terbesar dalam periode Cretaceous.

Digambarkan, sosok mosasurus memiliki kepala mirip buaya dan dilapisi gigi yang tajam dan mampu membunuh mangsa hanya dalam sekali gigitan.

4. Megalodon

Selain Mosasurus, hewan laut terseram selanjutnya adalah megalodon. Megalodon merupakan salah satu predator laut terbesar di dunia yang memiliki tubuh seperti hiu pada umumnya.

Tubuhnya yang besar serta gigi yang tajam membuatnya menjadi hewan paling seram yang bisa ditemukan di lautan. Bahkan katanya, hewan ini masih ada sampai saat ini dilautan.

5. Leviathan

Leviathan adalah salah satu mitos hewan laut terseram yang berasal dari mitologi Yunani. Hewan yang satu ini dipercaya sebagai makhluk mengerikan dan merupakan simbol dari kreativitas Tuhan berupa monster jahat.

Selain itu, Leviathan juga digambarkan dengan berbagai macam wujud di wilayah yang berbeda-beda. Meski demikian, secara umum hewan laut yang satu ini dideskripsikan sebagai hewan dengan tubuh besar dan tampak seperti naga.

Tag : #hewan    #laut    #hiburan    #terseram    #mitos    #megalodon    #kraken    #perairan   

Baca Juga