Hindari Kecelakaan, Mobil Pengangkut Sawit Masuk Parit di Pematang Siantar

Mobil angkutan sawit mengalami kecelakaan tunggal dan terposok Pematang Siantar (Foto : Parboaboa/Halima)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Mobil angkutan sawit mengalami kecelakaan tunggal dan terposok hingga masuk ke parit (drainase) di Jalan Asahan Pematang Siantar. Tidak ada korban jiwa, namun sopir dan kernet mengalami luka-luka.

Menurut keterangan informasi yang dihimpun dari salah seorang petugas kepolisian di lokasi kejadian menjelaskan, mobil angkut sawit di sekitar simpang Sambo Pematang Siantar, Kamis (29/12/2022) pukul 18:22 WIB.

Sopir yang mengemudi dengan kernetnya mengangkut sawit dari perkebunan Dolok Masihul. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil truk, cuma masuk parit saja,” ucap salah satu polisi yang bertugas menjaga keamanan jalan karena kecelakaan mobil truk tersebut.

Sang sopir Madi (35) menceritakan kronologinya pada saat terjadinya kecelakaan tersebut. Dia saat berada di persimpangan Jalan Asahan lampu merah, tiba-tiba ada satu mobil pribadi menerobos lampu merah. 

"Jadi karena kaget, saya langsung banting stir ke kiri. Akhirnya mobilnya masuk ke parit,” katanya.

Madi juga mengatakan jika mereka sudah memanggil mobil derek untuk menarik truk yang berisi sawit yang dibawanya tersebut.

“Kita udah manggil mobil derek, biar bisa menarik mobil truk ini, karena kalau orang yang menarik tidak akan kuat,” ucapnya.

“Untuk kerugiannya, saya belum tahu. Nunggu ditarik dulu oleh mobil derek. Baru di panggil tukang bengkel. Baru tau apa saja yang rusak baru bisa dilihat kerugiannya,” tambahnya

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS