Hotel murah di Palangkaraya, foto: Celebes.co

7 Rekomendasi Hotel Murah di Palangkaraya Kalimantan Tengah

Wanovy | Travel | 25-06-2022

PARBOABOA - Ibukota Kalimantan Tengah, Palangkaraya adalah salah satu tempat dengan tata kota terbaik di Indonesia.

Tak heran wacana ibukota Indonesia dipindahkan ke kota ini masih bergulir sampai sekarang. Meski wacana tersebut belum terealisasi, Palangkaraya menjadi destinasi para pebisnis dan pelancong.

Kota ini punya beberapa hotel untuk meeting, incentive, conference and exhibition (MICE) serta budget hotels yang nyaman.

Jika Anda berminat berekowisata ke Taman Nasional Sebangau, Anda bisa menginapnya di Kota Palangkaraya.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 7 opsi hotel murah di Palangkaraya yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kota ini.

1. Artz Hotel

Ketika berkunjung ke kota Palangkaraya rasanya tidak cukup hanya satu atau dua hari saja. Setidaknya butuh waktu kurang lebih satu minggu, agar puas menghabiskan waktu liburan.

Maka dari itu Anda butuh hotel murah di Palangkaraya yang memiliki pelayanan sempurna. Artz Hotel bisa mewujudkan keinginan untuk istirahat sejenak, setelah lelah mengelilingi tempat wisata.

Dengan fasilitas lengkap hotel, pengunjung akan mempunyai pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Berlokasi di daerah Pahandut tidak jauh dari pusat kota, membuatnya dapat ditempuh dari beragam penjuru. Hotel menyediakan Wifi gratis yang bisa diakses di semua kamar, hingga tempat parkir.

Setiap kamar ditunjang dengan fasilitas TV, AC, serta kamar mandi dalam. Ada ruangan bebas rokok dan restoran yang menyediakan menu lezat saat jam makan.

Layanan resepsionis dan layanan kamarnya terbuka 24 jam, dan melayani pengunjung dengan sigap.

2. Hotel Batu Suli International

Sesuai dengan namanya hampir semua fasilitas disini berkelas internasional. Namun tak lantas membuat tarif satu malamnya mahal, justru sangat terjangkau bagi para pelancong.

Hotel murah di Palangkaraya ini memiliki sekitar 77 kamar yang sudah dilengkapi dengan fasilitas menarik.

Masing-masing kamar mempunyai AC, TV, kamar mandi shower, hingga kulkas mini. Ada Wifi gratis yang dapat diakses ke seluruh penjuru hotel, baik area outdoor dan indoor.

Posisi hotel hanya berjarak 18 menit dari Bandara Tjilik Riwut, dan sekitar 19 menit dari Kalawa Waterpark Palangkaraya.

Pengunjung akan diberikan kenyamanan berupa fasilitas kolam renang outdoor. Jika bosan di dalam kamar bisa mengunjungi cafe estetik yang berdekatan dengan restoran.

Pelayanan petugas hotel sangat cekatan sehingga pengunjung dibuat merasa betah disini. Liburan Anda akan terasa lengkap dengan pengalaman menginap di Batu Suli.

3. Wisma Liontine

Letak hotel cukup strategis karena mudah dijangkau dari Bandara Tjilik Riwut. Dekat pula dengan lokasi wisata Air Sungai Kahayan, jaraknya sekitar 7 menit saja.

Wajar apabila penginapan ini banyak menjadi jujugan wisatawan. Selain harga yang ditawarkan terjangkau, petugas hotel menyediakan 14 kamar sederhana yang nyaman untuk istirahat.

Di dalam kamar sudah ada fasilitas TV, AC, Wifi gratis, lemari pakaian, hingga tempat tidur empuk.

Tidak hanya layanan kamar saja yang optimal, fasilitas umumnya juga memberikan kenyamanan tersendiri.

Ada ruang bersantai di bagian tengah yang dilengkapi dengan sofa, meja kursi, serta dispenser berisi air putih.

Tersedia pula layanan antar jemput bandara dan laundry dengan biaya tambahan. Sayangnya di Wima Liontone tidak ada restoran jadi untuk bersantap perlu keluar dulu.

Cukup berjalan kaki kurang dari 2 menit ada Rumah Makan Tampung Prei, dan tempat makan lainnnya.

4. Hotel Luwansa

Hotel Luwansa terletak di pusat Kota Palangkaraya, tepatnya Jalan G Obos No 102. Hotel ini cukup strategis, hanya 10 menit perjalanan dari Bandara Tjilik Riwut.

Hotel murah di Palangkaraya ini memiliki 92 Superior Rooms dan 4 Exclusive Suites. Ada room service 24 jam, business centre, 4 meeting rooms, juga sebuah grand ballroom.

Harga kamarnya mulai Rp 550.000 per malam. Hotel NEO Palma Palangkaraya NEO Palma adalah salah satu hotel terbaru di Palangkaraya.

Dibuka pada Oktober 2015, hotel ini menggabungkan konsep eco friendly dengan arsitektur yang stylish.

Ada dua jenis kamar yakni Standard dan Superior, dengan harga mulai dari Rp 388.000 per malam. Tiap kamar memiliki fasilitas lengkap mulai dari WiFi gratis sampai coffee and tea maker.

Hotel NEO Palma terletak di Jl Tjilik Riwut Km 1 No 1, Bundaran Besar, Palangkaraya. Hotel ini terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Palma Mall.

Hanya lima menit perjalanan, Anda bisa menyambangi Jalan Yos Sudarso yang merupakan pusat keramaian dan wisata kuliner di Palangkaraya.

5. Wisma Liontine

Hotel murah di Palangkaraya satu ini berlokasi di Jl. Sangga Buana I No. 32, Palangkaraya, 73112.

Wisma Liontine memiliki kamar yang dibanderol mulai dari Rp149 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam.

Meskipun relatif terjangkau, Wisma Liontine sudah dilengkapi fasilitas standar seperti sarapan gratis, koneksi internet (free WiFi), kamar mandi dalam, TV kabel, dan masih banyak lagi.

6. Wisma Pisces

Wisma Pisces terletak di Jl. Pisces Amaco, Palangkaraya, 74874. Wisma Pisces menyediakan 2 tipe kamar, yakni Ekonomi dengan tarif sekitar Rp80 ribuan per malam serta dilengkapi fasilitas kipas angin, TV, dan sarapan.

Kemudian, kamar tipe VIP seharga Rp125 ribuan per malam dengan fasilitas AC, TV, dan sarapan.

Selain kamar hotel, Wisma Pisces juga dilengkapi fasilitas WiFi, ruang rapat berkapasitas 20 orang, dan ruang karaoke.

7. Avicenna Hotel

Bagi Anda yang sedang berlibur ke Palangkaraya bersama keluarga, tentunya membutuhkan hotel yang nyaman dan ramah lingkungan.

Jaraknya sekitar 6 km dari pusat kota, dekat dengan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Mengingat desain eksterior yang menarik, sudah pasti fasilitas di dalamnya cukup modern. Ukuran kamarnya luas dengan TV, AC, kamar mandi dalam, serta kasur empuk. Ditambah adanya Wifi yang bisa diakses hingga ke dalam kamar.

Nah, itulah tadi beberapa hotel murah di Palangkaraya yang bisa kamu jadikan pilihan.Happy holiday!

Tag : #wisata palangkaraya    #palangkaraya    #tempat wisata    #hotel    #travel    #kalimantan tengah   

Baca Juga