7 Hotel di Singkawang Termurah dan Instagramable

Penulis : Wanovy | Travel | 19-11-2022

Hotel di Singkawang, foto: (Instagram @kyodai_group_

PARBOABOA, Singkawang - Liburan tak lengkap rasanya jika tak diisi dengan foto-foto. Sebelum berfoto, tentunya kamu sudah memilih tempat wisata atau penginapan yang tentunya instagramable dong, agar liburanmu semakin menyenangkan.

Di Kalimantan Barat sendiri, Kota Singkawang merupakan salah satu kota yang dipilih sebagai tempat tujuan untuk berwisata.

Selain hamparan pantai yang indah, ternyata sederetan tempat penginapan di Singkawang pun cukup menarik untuk dikunjungi.

Berikut 7 rekomendasi hotel Singkawang yang cocok kamu kunjungi saat berlibur:

1. Swiss-Belinn Singkawang

Jika liburan di Singkawang akan dihabiskan bersama keluarga atau pasangan tercinta, Hotel Swiss-Belinn Singkawang ini bisa dimasukan dalam daftar.

Terletak di Jalan Alianyang, hotel Singkawang ini menawarkan pemandangan pegunungan kecil yang terlihat indah dari sisi kolam renang outdoornya dan area restoran hotel.

Pemandangan dari dalam restoran. Foto dari instagram @swissbelinnsingkawang

Kolam renang outdoor hotel ini biasanya jadi tempat favorit untuk bermain-main air bersama si kecil. Atau, jika ingin mengajak mereka jalan-jalan ke mall pun tak perlu menempuh perjalanan jauh. Karena hotel ini dibangun kawasan Singkawang Grand Mall Complex.

Karena hotel masih relatif baru, bangunan dan furnitur terlihat bersih, rapi, dan terjaga estetika bangunannya.

Kamarnya pun luas dengan kasur empuk dan perlengkapan yang lengkap seperti TV, AC, shower.

Lebih aman lagi, hotel di Singkawang ini dilengkapi dengan key lift, jadi hanya tamu hotel yang bisa masuk ke dalam.

2. Dangau Resort Singkawang

Rekomendasi hotel di Singkawang lainnya adalah Dangau Resort Singkawang. Hotel ini pun cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Kolam renang dengan prosotan dan pemandangan gunung jadi tempat seru untuk bermain-main. Perosotannya pun cukup panjang, pasti si kecil betah berlama-lama di dalam kolam.

Selain itu, suasana resort yang sejuk dan adanya taman luas bisa jadi tempat bermain si kecil. Mereka bisa berlarian dengan leluasa di sana.

3. Wisma Astina

Sedangkan jika ingin melihat keramaian perayaan Cap Go Meh Singkawang bersama teman-teman atau sendirian, penginapan Wisma Astina rasanya jadi pilihan yang tepat.

Lokasi hotel yang berada di area Kampung Jawa ini memang jauh dari keramaiaan. Tapi, kamar hotel yang bersih dan fasilitas yang lengkap sangat cocok untuk melepas lelah setelah berdesak-desakan saksikan Pawai Tatung.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan AC, TV, wi-fi, handuk yang bersih dan harum. Untuk harga per malam sekitar 170 ribuan, hotel ini bisa masuk ke dalam rekomendasi teratas hotel murah dan nyaman di Singkawang.

4. Hotel Kyodai

Hotel Kyodai berlokasi di jalan Turi, Pasiran, Singkawang Barat. Hotel ini memiliki nuansa khas Jepang, mulai dari furniturenya, hingga pakaian yang disewakannya.

Untuk kamu yang ingin foto-foto dengan spot suasana di Jepang, hotel Singkawang satu ini sangat recommended. Yuk, mampir!

5. Villa Diamond Hills

Sebelum masuk ke wilayah Singkawang, kamu pasti akan melewati villa yang bernuansa rindang ini. Berlokasi di jalan Raya Sedau, Singkawang Selatan, villa ini juga menyewakan fasilitas per-kamar, jadi jangan khawatir.

Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bukit yang rindang, serta pepohonan yang asri. Kalau mampir rugi banget gak foto-foto!

6. Dayang Resort dan Hotel

Dayang Resort beralamat di Jalan Raya Pasir Panjang KM. 15, Singkawang Selatan, Singkawang.

Resor ini menawarkan fasilitas yang terbilang sangat lengkap. Mulai dari kolam renang, fitness center, area bermain, hingga waterpark.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan danau dari Dayang Resort. Tarif resor  ini mulai Rp600 ribuan per malamnya.

7. Villa Bukit Mas

Villa Bukit Mas berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Gang Batu Mas, Pasiran, Singkawang Barat, Singkawang. Vila ini menawarkan pemandangan kota yang cantik.

Fasilitas yang disediakan pun lengkap, seperti kolam renang dan akses internet. Nilai plus lainnya yakni tempatnya yang tak jauh dari lokasi Pawai Tatung yang terkenal, hanya sekitar 2-3 kilometer. Harganya Rp500 ribuan per malam.

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan atau hotel murah di Singkawang seperti di atas, jadi gak perlu bingung lagi deh mau menginap di mana selama di sana.

Editor : -

Tag : #wisata singkawang    #singkawang    #travel    #hotel    #tempat wisata    #kalimantan barat   

Baca Juga