Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart yang diancam menggunakan UU ITE (Foto: Instagram @hotmanparisofficial/sindonews.com)

Hotman Paris Siap Bela Tanpa Biaya Pegawai Alfamart yang Diancam UU ITE

Wulan | Hiburan | 15-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dengan tegas menyatakan siap membela pegawai Alfamart yang diancam ke jalur hukum oleh seorang konsumen yang kedapatan mengutil beberapa bungkus coklat pada Sabtu (13/8/2022).

Dukungan pembelaan hukum oleh Hotman Paris ini disampaikannya melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Senin (15/8/2022).

Hotman Paris mengatakan dirinya siap membela karyawan Alfamart di gerai Cisauk lantaran apa yang dilakukan karyawan itu sudah benar dan video viral tersebut menunjukkan pencurian itu memang terjadi.

Oleh sebab itu, ia meminta karyawan Alfamart yang diancam untuk tidak takut dan segera menghubunginya melalui direct message Instagram.

"Halo pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya, jangan takut. Saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis. Oke hubungi saya, DM saya segera. Oke, jangan meminta maaf kalau kau tidak bersalah," kata Hotman Paris dalam videonya, Senin (15/8/2022).

Hotman Paris juga menegaskan pembelaan yang di lakukannya terhadap pegawai Alfamart itu secara gratis dan tidak akan dipungut biaya. Ia menyebut agar pegawai Alfamart tidak perlu takut atas ancaman hukum dengan Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) tersebut.

"Jangan meminta maaf kalau kau tidak bersalah. Lawan," kata Hotman.

Sementara itu, pihak Alfamart juga mengungkapkan akan tetap membela karyawannya. Hal tersebut diketahui dari keterangan resmi Alfamart pada Senin (15/8/2022). Mereka meyakini apa yang dilakukan karyawan tersebut sudah tepat.

"Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya. Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," tulis jawaban resmi Alfamart.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu yang menggunakan kendaraan mewah datang ke salah satu gerai Alfamart di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022).

Dalam proses pembelian, ternyata salah satu pegawai ritel ini mendapati ibu tersebut tidak membayar beberapa barang yang telah ia ambil. Adapun jenis barang yang diambilnya berupa beberapa bungkus coklat.

Setelah kepergok mencuri, ibu yang bergaya sosialita itupun akhirnya mengakui dan membayar beberapa batang coklat yang ia curi. Semua kejadian pun itu direkam oleh pegawai Alfamart lainnya yang kemudian viral di media sosial.

Tak terima video itu viral, si ibu kembali mendatangi gerai Alfamart dan meminta pegawai tersebut untuk meminta maaf atas video kejadian yang viral itu. Pelaku yang awalnya mengutil coklat ini juga membawa pengacara dan mengancam pihak pegawai dan ritel atas UU ITE.

Tag : #hotman paris    #pegawai alfamart    #hiburan    #uu ite    #cisauk    #pegawai alfamart diancam uu ite    #kasu pegawai alfamart   

Baca Juga