Penumpang KRL Depok tertahan karena pohon tumbang di rel kereta Stasiun Depok

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Depok, Perjalanan KRL Terganggu karena Pohon Tumbang

rini | Daerah | 21-09-2021

PARBOABOA, Depok - Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kota Depok dan sekitarnya sejak sore pukul 17:00 WIB, Selasa (21/9/2021).

Akibatnya sejumlah pohon dikabarkan tumbang. Hujan dan angin puting beliung ini juga menyebabkan atap sejumlah atap rumah terbang terbawa angin dan menimbulkan kepanikan.

Jadwal Commuter Line (KRL) pun terganggu karena adanya pohon tumbang di jalur Stasiun Depok. Dalam unggahan di akun Twitter @CommuterLine, disampaikan bahwa pohon tumbang itu masih dalam proses evakuasi.

"Selamat sore, sehubungan adanya pohon tumbang di Jalur 1 Stasiun Depok, saat ini masih dalam proses evakuasi, perjalanan KA menunggu aman untuk melintas," tulis KAI Commuter melalui Twitter resminya, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu saat dikonfirmasi, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan pihaknya memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok.

Saat ini kata Anne petugas telah berada di lokasi untuk menangani kejadian tersebut.

"Saat ini perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Manggarai tertahan dan menunggu penanganan yang sedang dilakukan petugas di lokasi pohon tumbang. KAI Commuter melakukan rekayasa operasi dengan mengatur sebagian kereta perjalannya hanya sampai Stasiun Depok," ujar Anne

Dia pun berpesan kepada pengguna jasa diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Tag : #daerah    #pohon tumbang di depok    #jadwal komuter line terganggu   

Baca Juga