Acara HUT Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

HUT Golkar ke-57, Jokowi Singgung Kemiskinan dan Lapangan Kerja

Maraden | Politik | 23-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 partai Golkar didakan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu (23/10).

Sejumlah tamu penting, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum partai politik lain diundang dalam acara tersebut.

Dalam kesemptan itu, presiden Jokowi yang hadir secara virtual menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 kepada seluruh keluarga besar Golkar di seluruh Indonesia.

Jokowi mengatakan Partai Golkar tumbuh berakar kuat dengan kekompakan para kader Golkar yang tersebar di seluruh tanah air. Hal itu sejalan dengan lambang partai itu, pohon beringin yang mengayomi dan memberikan keteduhan.

"Saya percaya dalam usia yang semakin matang dan berpengalaman, Partai Golkar akan semakin solid untuk berkarya bagi bangsa dan negara meraih kemenangan untuk Indonesia Maju," ujar Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyinggung sejumlah pekerjaan rumah pemerintah yang belum tuntas. Permasalahan itu mencakup kemiskinan hingga ketersediaan lapangan kerja.

"Kita masih memiliki banyak agenda-agenda strategis bangsa yang harus kita tuntaskan. Di antaranya bagaimana kita mampu menyelesaikan kemiskinan ekstrem, bagaimana kita mendorong tumbuhnya, semakin banyak lapangan-lapangan kerja baru, bagaimana kita mampu membuat UMKM kita naik kelas agar semakin kuat dan tangguh pascapandemi," ujar Jokowi dalam pidatonya, Sabtu (23/10).

Jokowi juga mengatakan dirinya bersyukur atas semakin membaiknya penanganan pandemi Covid-19 dari waktu ke waktu. Hal itu ditandai dengan kasus aktif Covid-19 yang trendnya terus menurun dan angka kematian yang juga melandai.

"Sejalan dengan membaiknya penanganan kesehatan, perekonomian kita juga mulai menggeliat bergerak ke arah positif," ucap Jokowi.

Partai golkar dalam peringatan hari jadinya ke-57 itu melakukan serangkaian acara yaitu ziarah, peresmian gedung-gedung baru di kompleks kantor pusat partai, peresmian Yellow Clinic, berbagai program vaksinasi, dan lain-lain.

Ketua Penyelenggara HUT ke-57 Partai Golkar, Jerry Sambuaga, menyatakan puncak acara digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

“Kami melaporkan bahwa semua rangkaian acara malam ini dengan protokol kesehatan ketat dengan ruang terbuka yang sirkulasi udaranya baik. Ini juga merupakan komitmen Golkar memenuhi protokol kesehatan,” kata Jerry.

Tag : politik, parpol, hut golkar, joko widodo, jerry sambuaga, dpp golkar

Berita Terkait