Profil dan Biodata Ibnu Wardani, Lengkap Agama, Istri, Perjalanan Karier, dan Kontroversi Terbarunya

Profil dan Biodata Ibnu Wardani (Foto: Instagram/@ibnuwardani)

PARBOABOA – Nama Ibnu Wardani saat ini tengah hangat diperbincangkan masyarakat luas, bahkan sesama content creator. Dirinya yang mengklaim bahwa harga membuka pintu taksi di Jepang mencapai 1,4 juta rupiah pada video TikTok yang ia unggah, sontak mendapat respon negatif.

Warganet menganggapnya menyebarkan informasi hoax, bahkan terkesan hiperbola. Hal itu jelas saja membuat sosok content creator sekaligus YouTuber satu ini menjadi bulan-bulanan netizen.

Tak hanya itu, dirinya juga semakin menarik atensi masyarakat karena sering sekali menyebutkan harga ketika ia berada di luar negeri secara berlebihan.

Seperti apa sebenarnya sosoknya? Berikut Parboaboa menyajikan informasi tentang profil dan biodata Ibnu Wardani, lengkap dengan agama, istri, Instagram, dan kontroversi terbarunya.

Profil Ibnu Wardani

Ibnu Wardani (Foto:Instagram/@ibnuwardani)

Ibnu Wardani merupakan seorang content creator yang dikenal luas dengan banyaknya konten bersama dengan istrinya, Lalita Hutami Bangun. Dirinya yang sudah cukup lama meniti karier, membuat namanya kian bersinar di industri hiburan Indonesia saat ini.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pengikut laman media sosialnya, di mana mantan mahasiswa Universitas Diponegoro ini telah mencapai jumlah 18,3M untuk TikTok, 1,6 juta untuk Instagram, dan 2 juta lebih untuk akun YouTubenya.

Selain dikenal sebagai seorang content creator, suami Lalita Bangun ini juga diketahui tengah merangkap menjadi Asisten Manager di perusahaan Unilever. Sebelum berada di posisi tersebut, ia juga ternyata sudah lebih dulu bergabung ke dalam Management Trainee Program di Tower Bersama Group.

Meski saat ini dirinya sedang berada di puncak kesuksesan, sayangnya pria 29 tahun ini sudah harus kehilangan ayahnya di tahun 2021 silam. Kabar duka ini sempat membuat dirinya terpuruk, namun hal tersebut tidak membuatnya patah semangat.

Ia semakin giat dalam mencapai cita-citanya hingga saat ini sudah berhasil dikenal luas oleh masyarakat. Dirinya bahkan sudah cukup sering berpergian ke luar negeri bersama dengan istrinya dan pernah berangkat ke tanah suci, Mekah.

Biodata Ibnu Wardani

Ibnu Wardani (Foto:Instagram/@ibnuwardani)
  • Nama Lengkap: Ibnu Wardani
  • Nama Panggung: Ibnu Wardani
  • Nama Panggilan: Ibnu
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 9 Maret 1994
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: S1 Universitas Diponegoro Jurusan Ilmu Kelautan, S2 Universitas Diponegoro Jurusan Marketing
  • Agama: Islam
  • Tinggi: 187 cm
  • Orang Tua: Rista Morita (ibu)
  • Saudara: Salsabila Wardani, Ilal Wardani
  • Istri: Lalita Hutami Bangun
  • Profesi: TikToker, Youtuber, Asisten Manajer Unilever
  • Hobi: Fotografi
  • Facebook: –
  • Twitter: @ibnuwardani
  • Instagram: @ibnuwardani
  • TikTok: @ibnuwardani
  • YouTube: ibnu wardani official
  • Perjalanan Karier

    Ibnu Wardani (Foto:Instagram/@ibnuwardani)

    Tidak semata-mata berada di kesuksesan saat ini, dulunya Ibnu Wardani juga harus berusaha keras agar dikenal banyak orang. Ia yang berasal dari salah satu universitas terbaik di Indonesia yakni Universitas Diponegoro, membuat dirinya cukup dikagumi kala itu.

    Untuk semakin membuat namanya naik di kancah hiburan, pria kelahiran 9 Maret 1994 ini pun sering sekali menyajikan konten bersama pacarnya kala itu yakni Lalita Hutami, yang saat ini telah resmi menjadi istrinya.

    Mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, ia semakin gencar menyajikan video hiburan untuk masyarakat hingga membuat pengikutnya kian bertambah.

    Memanjangkan kariernya, ia pun mulai menambahkan pekerjaannya dengan bergabung sebagai Project Lead Development di Pertamina serta Management Trainee Program di Tower Bersama Group.

    Tidak puas, ia juga pernah bekerja sebagai Head of Marketing di HDI Foundation dan saat ini memegang posisi di Unilever sebagai Asisten Manajer. Kerja kerasnya di dunia hiburan juga dilirik oleh produser, yang membuatnya debut akting di dalam film My Sassy Girl Indonesia.

    Film ini sendiri merupakan remake dari drama korea yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Cha Tae Hyun.

    Kontroversi Ibnu Wardani

    Ibnu Wardani (Foto:Instagram/@ibnuwardani)

    Dibalik kesuksesaannya saat ini, sayangnya Ibnu Wardani harus menjadi bulan-bulanan netizen. Dirinya yang dianggap memberikan informasi palsu serta hiperbola, membuat sosok pria 29 tahun ini harus rela akunnya dibanjiri hujatan.

    Di dalam saah satu video TikToknya mengatakan, bahwa ketika berlibur ke Jepang, siapapun harus siap mengeluarkan uang sebanyak Rp500 juta untuk 10 hari. Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan bahwa untuk membuka pintu taksi di Negeri Sakura itu harus mengeluarkan biaya mencapai RP1,4 Juta.

    Mendengar hal itu, sontak video tersebut menuai kontroversi yang luas dan mendapatkan banyak respon tidak baik. Beberapa orang yang sudah pernah ke Jepang bahkan merupakan penduduk asli di negara tersebut merasa tidak setuju dengan pendapat yang diutarakan oleh content creator tersebut.

    Ia juga dianggap terlalu flexing dan hiperbola dengan seluruh hal yang ia miliki. Mendapatkan ujaran seperti itu, Ibnu pun men-take down videonya itu. Sayangnya, jejak digital yang luas membuat namanya tetap saja sudah jelek di berbagai platform.

    Ibnu Wardani dan Lalita Hutami (Foto:Instagram/@ibnuwardani)

    Itu dia profil dan biodata Ibnu Wardani, content creator yang mengungkapkan harga buka pintu taksi Jepang mencapai Rp1,4 juta lengkap dengan agama, istri, pendidikan, perjalanan karier, dan kontroversi terbarunya.

    TAG :
    Baca Juga
    LIPUTAN KHUSUS