Ibunda Naisa Alifia Yuriza Havana Meninggal Dunia (Foto: Instagram/@naisaalifiayuriza)

23 Hari Dirawat, Ibunda Naisa Alifia Yuriza Havana Meninggal Dunia

Sari | Hiburan | 27-06-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Youtuber cilik bernama Naisa Alifia Yuriza. Diusianya yang belum genap 15 tahun, gadis yang akrap dipanggil Nay ini harus mengikhlaskan kepergian ibunda untuk selama-lamanya.

Sebagai seorang anak sulung dari tiga bersaudara, tentu peristiwa ini sangat memilukan, apalagi saat itu mereka sedang berlibur di Bandung.

Dalam kanal YouTubenya, Nay sempat menceritakan kronologi sang ibunda dilarikan ke rumah sakit yang berjudul “Cepat Sembuh Mama..” yang tayang pada 12 Juni 2022.

Dalam video tersebut, Nay mengatakan mamanya mengalami muntah-muntah pada 02 Juni 2022, tepatnya pukul 02.00 dini hari di Bandung.

Tanpa berpikir panjang, ibunda Nay langsung dirawat di UGD. Nay sempat bersyukur karena hasil CT Scannya tak menunjukkan gejala penyakit yang serius.

“Hasil CT Scannya aman. But, mama belum bisa dibawa pulang, karena kondisi mama yang masih lemas terus mama belum sepenuhnya sadar” ungkap Nay di Kanal Youtubenya.

Setelah di rawat intensif selama 23 hari, Nay membagikan berita duka di akun Instagramnya. Pada tanggal 25 Juni 2022, sang ibunda meninggal dunia. Postingan tersebut disertai dengan pesan haru yang disampaikan Nay untuk sang ibunda.

“25/6/2022, mama kakak sayang sekarang udah ga sakit lagi yaa ma.. kakak gaakan pernah lupa, gimana mama ngelawan penyakit mama selama 23 hari di RS demi our little family..mama hebat banget, mama’s perfect. Kakak bangga banget sama mama, semoga kakak bisa bikin mama bangga sama kaka juga ya ma, I love you mom, I will always love u<33 @helena_riza”.

Dalam postingan tersebut, komentar ucapan belasungkawa disampaikan sejumlah publik figur seperti Ria Ricis, Alshad Ahmad, dan Alifa Lubis.

“Turut Berduka cita Nay," Tulis Alshad.

Tak hanya para publik figur, “Nayslime” sebutan untuk nama para penggemar Naisa Alifia Yuriza juga menyampaikan ucapan duka cita.

"Turut berduka cita, Nay yang kuat, tabah, tegar dan sabar. Nai.. walaupun aku tau ini gak mudah, tapi aina dan yaya butuh kekuatan dari kamu. Aku yakin kamu pasti kuat! al fatihah buat mama," ungkap Nayslime salah satu akun fanbase Nay.

Banyak netizen yang mempertanyakan penyakit apa yang diderita mama Naisa Alifia Yuriza, namun Youtuber asal Pekanbaru itu masih enggan untuk menjawabnya.  

Helena Sukova nama ibunda Nay lahir di Payakumbuh, 6 April 1988 dan dikebumikan pada 25 Juni 2022 di pemakaman Al Azhar, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Tag : #naisa alifia yuriza havana    #helena sukova    #hiburan    #mama nay meninggal    #nay   

Baca Juga