Ilustrasi Ponsel Lipat OPPO

Ikuti Jejak Samsung, OPPO Segera Luncurkan Ponsel Lipat Pertamanya

wanovy | Teknologi | 01-09-2021

OPPO dikabarkan bakal menjadi salah satu perusahaan teknologi yang akan meluncurkan ponsel layar lipat canggih produk pertamanya pada 2021.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan dari pembocor bernama Digital Chat Station di jejaring sosial asal China, Weibo.

Berdasarkan postingan tersebut, ponsel lipat OPPO ini bakal hadir "dalam waktu dekat" dan dibekali dengan panel fleksibel berjenis low-temperature Polycrystalline oxide (LTPO) serupa dengan panel OLED, tetapi tidak menguras baterai smartphone.

Tidak disebutkan berapa prediksi ukuran layar ponsel lipat tersebut, begitu juga mekanisme model lipatan yang bakal diusungnya.

Namun, Oppo konon bakal meluncurkan ponsel lipat besutannya dalam beberapa model dengan jenis lipatan berbeda, bisa jadi seperti tablet layaknya Galaxy Z Fold (melipat ke samping), atau mengusung model lipatan clamshell bak Galaxy Z Flip (melipat ke atas).

Digital Chat Station juga mengumbar bahwa ponsel lipat OPPO bakal menjalankan sistem operasi (OS) terbaru Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) teranyar pula, ColorOS 12.

ColorOS 12 sendiri diduga kuat bakal meluncur sekitar bulan September ini. Ada kabar yang menyebut bahwa suksesor ColorOS 11 itu akan diperkenalkan pada 13 September, namun hal itu masih belum bisa dipastikan.

Kendati begitu, belum diketahui bagaimana spesifikasi dan ketangguhan ponsel anyar tersebut. Nama perangkat dan tanggal peluncurannya juga masih misterius dan sampai saat ini OPPO belum memberikan informasi apa pun soal produk tersebut.

Tag : #teknologi   

Baca Juga