parboaboa

Profil dan Biodata Inara Rusli, Lengkap Agama, Instagram, Perjalanan Karier dan Kisah Pilu

Yesika Gulo | Biografi | 22-05-2023

Kolase foto Inara Rusli sebelum dan sesudah melepas cadar (Foto: Instagram/@mommy_starla)

PARBOABOA – Inara Rusli merupakan penyanyi dan pemeran yang sudah berkecimpung di panggung hiburan tanah air sejak usianya 10 tahun.

Di dunia tarik suara, Inara memulai debutnya dengan bergabung menjadi salah satu anggota grup vocal bernama Bexxa. Namun, seiring redupnya girl band tersebut, wanita yang akrap disapa dengan Mommy Starla ini, mencoba peruntungannya dengan bermain sinetron.

Kariernya terhenti pada 2014, setelah menerima pinangan dari Virgoun. Kehidupan rumah tangga pasangan selebriti ini jauh dari isu miring. Bahkan, keduanya kerap memamerkan hubungan harmonis dan romantis.

Sampai akhirnya, beberapa waktu lalu, Inara membongkar perselingkuhan yang dilakukan Virgoun melalui akun Instagram pribadinya @mommy_starla. Dia juga membeberkan sejumlah bukti yang menguatkan hal itu.

Benar saja, unggahan tersebut langsung menjadi bahan perbincangan hangat di dunia maya. Banyak netizen sengaja mengunjungi laman Instagramnya hanya untuk mencari tahu kebenaran berita tersebut. Apakah Anda salah satunya?

Biar makin kenal dengan sosok istri Virgoun ini, berikut Parboaboa akan menyajikan informasi tentang profil dan biodata Inara Rusli, lengkap dengan perjalanan karier dan curhatan pilu prahara rumah tangganya. Penasaran? Langsung simak ulasan di bawah ini ya!

Profil Inara Rusli

Foto Inara Rusli (Foto: Instagram/@mommy_starla)

Pemilik nama lengkap Ina Idola Rusli, lahir di Jakarta pada 19 Februari 1993, yang berarti saat ini umurnya sudah menginjak 30 tahun.

Ina (panggilan sehari-hari) memiliki tiga orang kakak laki-laki yang berprofesi sebagai pengusaha yang cukup sukses dan sangat menyayangi dirinya. Inara rusli bukanlah seorang mualaf, melainkan ia memang terlahir dari keluarga muslim.

Pada 2014, Inara menikah dengan Virgoun. Dari pernikahan itu, mereka telah dikarunia tiga orang anak yang bernama Starla Rhea Idola Virgoun (lahir 20 Mei 2015, Fathlee As Syair Virgoun (lahir 24 Januari 2019) dan Terang Sharique Virgoun (lahir 29 Maret 2020).

Biodata Inara Rusli

Foto Inara Rusli dan kalurga (Foto: Instagram/@mommy_starla)

Nama Asli : Ina Idola Rusli

Nama Populer : Inara, Ina

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : 19 Februari 1993

Umur : 30 tahun

Zodiak : Pisces

Kebangsaan : Indonesia

Agama : Islam

Pekerjaan : Selebgram, Brand Ambassador

Tahun Aktif : 2010-2014, 2023-sekarang

Suami : Virgoun Teguh Putra Tambunan

Nama Anak : Starla Rhea Idola Virgoun (lahir 20 Mei 2015), Faithlee As Syair Virgoun (lahir 24 Januari 2019), Terang Sharique Virgoun (lahir 29 Maret 2020)

Akun Instagram : @mommy_starla

Perjalanan Karier

Foto Inara Rusli dan kalurga (Foto: Instagram/@mommy_starla)

Istri dari Virgoun ini ternyata mengawali kariernya sejak ia berusia 10 tahun, yaitu sebagai bintang iklan. Tak berhenti sampai disitu, ia melanjutkan kariernya sebagai model sejak masih remaja.

Bahkan, Ibu dari tiga orang anak ini pernah masuk tiga besar di ajang cewek majalah HAI 2009. Hingga akhirnya ia masuk menjadi salah satu anggota girlband pada tahun 20013. Kala itu trend boy band dan girl band Korea berhasil menarik perhatian industri hiburan Indonesia hingga terbentuklah Bexxa, girl band yang membesarkan nama Inara.

Namun, girl band tersebut tak bertahan lama, setelah debut dua tahun lamanya, Bexxa memutuskan untuk bubar. Bubarnya girl band tersebut tak membuat Ina berhenti di dunia industri hiburan, ia pun mendapat tawaran untuk bermain peran di sinetron yang berjudul ‘Emak Ijah Pengen ke Mekkah’ dan di beberapa ftv.

Hingga saat ia bertemu dengan sang vokalis Lastchild yang begitu tertarik pada dirinya untuk dijadikan pasangan. Inara menikah dengan Virgoun pada 14 Desember 2014, dan memutuskan untuk vakum dari industri hiburan. Rumah tangga mereka dikaruniai tiga orang anak dan jauh dari berita miring.

Bahkan Ina memantapkan hati untuk menggunakan cadar pada bulan Ramadhan 2018 sebagai bentuk taatnya kepada agama dan sebagai istri sholeha. Namun, siapa sangka, sikap diam dan sabarnya Ibu dari tiga anak ini malah dipermainkan oleh suaminya sendiri.

Setelah Ina mengungkap semua kelakuan busuk suaminya dan digugat cerai, ia mengambil langkah pasti dan mantap untuk membuka cadarnya di depan semua awak media pada 19 Mei 2023, guna mengambil posisi sebagai pencari nafkah untuk ketiga anaknya kelak.

Sejak saat itu, berbagai tawaran pekerjaan pun menghampiri dirinya. Salah satunya menjadi brand ambassador klinik kecantikan ternama di Tanah Air.

Curhatan Inara di Podcast Maia Estianty

Sebagai seorang Ibu dan pernah di posisi yang sama, membuat Bunda Maia tergerak untuk mengundang istri Virgoun tersebut menjadi bintang tamu di kanal YouTube-nya. Maia mengundangnya untuk mencari tau dan lebih detail tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Siapa yang menyangka bahwa ternyata, vokalis dari band Lastchild tersebut telah berselingkuh bahkan melakukan zina di belakang istrinya lebih dari satu kali.

“Ternyata sekian lama aku engga tau dia siapa..” ungkap Ina pilu melalui podcast Maia ALELDUL TV yang berjudul Pecah tangis Inara Rusli Sampaikan ini pada anak-anaknya.

Sebelum Ibu dari tiga anak ini mem-viralkan chat suami pada sang selingkuhannya di publik, Ina ternyata sudah memperingatkan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Namun, sikap lembut dan lapang dada Inara dianggap sebelah mata.

Ditambah lagi, tidak ada sedikit pun niatan dari pihak keluarga Virgoun yang mengajak mereka untuk duduk dan menyelesaikan masalah ini dengan kepala dingin. Seolah mendukung kelakuan Virgoun, sang mertua justru menyerang balik Inara.

Belum lagi saat Starla, anak mereka paling besar selalu menanyakan keberadaan sang Ayah, seketika itu juga tangis Inara pecah saat menceritakannya kepada Maia.

“Tidak selalu kehidupan kita sesuai dengan keinginan kita, pasti ada ujian. Mungkin ujian mami dan daddy ya berpisah. Tapi kalian harus tau kalau kami sangat sayang sama kalian dan jangan sesali apapun yang udah terjadi di dalam hidup kalian.” Pesan Inara kepada ketiga anaknya.

Itu dia profil dan biodata seorang Inara Rusli serta curhatan pilunya. Semoga melalui pengalaman yang dilalui Ina ini menjadi inspirasi untuk semua pembaca.

Editor: Lamsari Gulo

Tag: #inara rusli    #virgoun    #biografi    #biodata inara rusli    #inara rusli dulu   

BACA JUGA

BERITA TERBARU