Christian Adinata (dok Sindo News)

Bulu Tangkis SEA Games 2022: Tim Putra Indonesia Melawan Thailand di Semifinal

Rini | Olahraga | 17-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pekan olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 semakin seru untuk di ikuti. Ribuan atlet dari sebelas negara peserta berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik, demi merebut medali ajang ini.

Hari ini, Selasa (17/5) dini hari, Indonesia berada di posisi kelima klasemen raihan medali sementara dengan koleksi 89 medali, yaitu 23 medali emas, 36 perak, dan 30 perunggu.

Sedangkan posisi puncak di duduki oleh tuan rumah dengan total raihan 197 medali, di ikuti Thailand di posisi kedua dengan koleksi 127 medali, Filipina dengan 108 medali di posisi ketiga, dan Singapura di posisi keempat dengan raihan 79 medali.

Beberapa cabang olahraga yang paling dinantikan dari ajang ini adalah sepakbola, bulu tangkis, futsal, pencak silat, hingga voli.

Cabang olahraga bulu tangkis yang di bagi ke dalam dua kelompok, yaitu beregu putra dan beregu putri, sudah mulai dipertandingkan pada hari Senin (16/5) .

Tim putra Indonesia memulai perjuangan di babak perempat final menghadapi Kamboja yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium. Meskipun wakil putra Indonesia di ajang ini kebanyakan pemain muda, Indonesia tetap berjaya dan tidak kesulitan untuk menang dari lawan.

Menurunkan Chico Dwi Aura Wardoyo di laga pembuka, Indonesia langsung mengantongi kemenangan pertama. Chico menang mudah atas Vannthoun Vath dengan skor 21-6, 21-9.

Untuk laga kedua, pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga tampil mendominasi saat berhadapan dengan Heng Mengleap/Yam Samnang. Pertandingan berakhir dengan skor 21-7, 21-14 dan membuat Indonesia unggul dengan skor 2-0 atas Kamboja.

Christian Adinata memenaNgkan pertadingan laga ketiga saat menghadapi Sok Rikreay dengan skor 21-7 dan 21-6.

Dengan kemenangan Christian ini, maka Indonesia unggul 3-0 atas Kamboja dan memastikan satu tempat di babak semifinal.

Indonesia akan menghadapi Thailand yang juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Filipina di babak perempat final.

Sedangkan tim bulu tangkis beregu putri, tim Indonesia mendapat bye dan langsung melaju ke babak semifinal berhadapan dengan Vietnam.

Tag : #sea games 2021    #bulu tangkis    #olahraga    #perempat final    #indonesia vs kamboja    #chico dwi aura wardoyo    #pramudya    #yeremia   

Baca Juga