parboaboa

Jadwal BAMTC 2023: Indonesia vs Thailand Rebut Juara Grup

Sondang | Olahraga | 16-02-2023

Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga terakhir fase grup Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 hari ini, Kamis (16/2/2023) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB di Dubai Exhibition Centre, Dubai. (Foto: Dok Humas PBSI)

PARBOABOA, Jakarta - Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga terakhir fase grup Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 hari ini, Kamis (16/2/2023) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB di Dubai Exhibition Centre, Dubai.

Saat ini, Indonesia dan Thailand sama-sama mengantongi tiga kemenangan dalam tiga laga yang telah dijalani. Saat ini Thailand berstatus sebagai pemuncak grup karena unggul dalam selisih poin atas Indonesia.

Duel keduanya akan menjadi penentuan juara grup. Pemenang di pertandingan ini bakal mengakhiri fase grup di posisi pertama.

Di atas kertas, posisi pertama fase grup alias juara grup akan membuat negara tersebut mendapat drawing yang lebih mudah di babak perempat final. Pasalnya juara grup tidak akan berjumpa juara grup lainnya di babak perempat final.

Indonesia melakukan sejumlah rotasi pemain dari tiga laga yang telah dimainkan. Terkait line up Indonesia vs Thailand, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky menegaskan bahwa target menang adalah yang utama.

"Dari awal, kami memang memasang target juara grup. Makanya, pertandingan terakhir lawan Thailand harus dimenangkan. Dari hasil menang 5-0 masing-masing atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain, bisa dilihat bagaimana performa para pemain. Bisa dilihat siapa yang paling siap untuk diturunkan lawan Thailand," ujarnya.

"Untuk nama-nama pemain yang akan diturunkan Indonesia melawan Thailand, masih dilihat bagaimana kondisi terakhir dari latihan sore ini. Yang pasti kami akan menurunkan kekuatan terbaik. Siapa yang selama di Dubai selalu tampil terbaik, punya semangat besar, dan punya peluang besar menang, akan kami tampilkan," kata Rionny.

Editor: Sondang

Tag: #BAMTC 2023    #PBSI    #Olahraga    #Dubai    #Badminton    #Bulu Tangkis   

BACA JUGA

BERITA TERBARU