Profil dan Biodata Indra Priawan, Lengkap Agama, Umur, Pasangan, Instagram, dan Perjalanan Karier

Profil dan biodata Indra Priawan (Foto: Instagram/@indpriw)

PARBOABOA – Nama Indra Priawan mungkin sudah tak asing lagi di dengar. Sosoknya memang kerap mencuri perhatian usai resmi mempersunting artis Nikita Willy.

Suami Nikita Willy ini dikenal sebagai seorang pengusaha muda sukses sekaligus cucu Mutiara Fatimah, pendiri perusahaan taksi terbesar di Indonesia.

Ia menyandang status sebagai generasi ketiga penerus perusahaan Blue Bird Group menggantikan posisi ayahnya yang dulunya menduduki Posisi komisaris utama. Selain itu, ia juga memiliki bisnis karoseri kendaraan bermotor yang memproduksi bodi kendaraan.

Masih di bidang bisnis transportasi, ayah satu anak ini juga menjalankan perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan mobil yang diberi nama Limousine dan penyewaan bus lewat Golden Bird Reservation.

Namun belum lama ini, Indra tengah tersandung kasus pelik. Menurut kabar yang beredar luas, suami Nikita Willy terancam akan disomasi oleh tante kandungnya sendiri, Mintarsih. Ramainya pemberitaan tersebut membuat banyak orang penasaran dengan pria berumur 31 tahun ini.

Untuk itu, berikut Parboaboa telah merangkum seputar profil dan biodata Indra Priawan secara lengkap. Langsung saja, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Profil Indra Priawan

Potret Indra Priawan (Foto: Instagram/@indpriw)

Pemilik nama lengkap Indra Priawan Djokosoetono lahir di Jakarta pada 15 Februari 1992. Ia adalah anak bungsu dari pasangan Chandra Suharto Djokosoetono dan Karlina Damiri. Indra memiliki saudara laki-laki bernama Bayu Priawan Djokosoetono. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga yang menganut agama Islam.

Ayah Indra Priawan ternyata bukanlah sosok sembarangan. Chandra adalah generasi kedua pemilik taksi Blue Bird. Pendiri perusahaan taksi berlambang burung itu adalah neneknya yang bernama Mutiara Fatimah.

Lahir dan dibesarkan di tengah-tengah keluarga konglomerat, tentunya tak membuat Indra lalai soal pendidikan. Ia merupakan alumni Teknik Industri Universitas Indonesia. Indra kemudian melanjutkan studi Magister Bisnis Internasional di Hult International Business School, San Frasisco, Amerika Serikat.

Berbicara tentang kehidupan asmara, Indra Priawan menikah dengan aktris ternama tanah air, Nikita Willy, pada 16 Oktober 2020 lalu. Rumah tangga keduanya selalu tampak harmonis dan kerap membagikan potret liburan mewah keliling dunia.

Dari hasil pernikahannya, Indra Priawan dan Nikita Willy dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada 7 April 2022 di Rumah Sakit Cedars-Sinai, Los Angels, Amerika Serikat. Anak Indra Priawan dan Nikita tersebut diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Tak sedikit pula netizen yang memuji Indra dan menyebutnya sebagai sosok family man. Dalam Instagram pribadinya, terlihat ia kerap meluangkan waktu untuk keluarga kecilnya. Terlebih lagi, istri Indra Priawan tersebut memilih untuk merawat langsung buah hatinya tanpa bantuan babbysitter.

Biodata Indra Priawan

Potret Indra Priawan dan Nikita Willy (Foto: Instagram/@indpriw)

Nama lengkap: Indra Priawan Djokosoetono

Nama panggilan: Indra

Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, 15 Februari 1992

Usia: 29 tahun

Tinggi badan: 171 cm

Agama: Islam

Kebangsaan: Indonesia

Profesi: Pengusaha

Pendidikan: Universitas Indonesia, Hult International Business School, Amerika Serikat

Hobi: Olahraga, travelling, dan fotografi

Ayah: Chandra Suharto Djokosoetono

Ibu: Karlina Damiri

Saudara: Bayu Priawan Djokosoetono

Istri: Nikita Willy

Kekayaan: Rp131,17 miliar

Akun Instagram: @indpriw dan @hautephotography_

Akun Youtube: Nikita Willy Official

Perjalanan Karier

Potret Indra Priawan (Foto: Instagram/@indpriw)

Indra mengambil alih peran sebagai generasi ketiga dalam keluarga pemilik Blue Bird Group. Ia menggantikan posisi ayahnya yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris utama. Ayahnya telah berpulang saat usianya 67 tahun.

Suami Nikita Willy ini memiliki sejarah sebagai pemegang saham di perusahaan induk Blue Bird Group, yaitu BIRD. Hingga tanggal 31 Januari 2023, Indra memiliki 5,8 persen atau 145.744.700 saham Blue Bird.

Dengan jumlah ini, kepemilikan saham Indra memiliki nilai sekitar Rp 260.883.013.000, berdasarkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) per Februari 2023.

Sementara itu, tampaknya Indra tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama. Jika kita melihat laman resmi Blue Bird, saudara laki-lakinya, Bayu Priawan Djokosoetono, kini menduduki posisi Komisaris Utama berdasarkan keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Blue Bird Tbk pada bulan Juni 2023.

Selain memiliki saham di Blue Bird, Indra juga pernah menjadi salah satu pemegang saham di PT Restu Ibu Pusaka. Perusahaan ini spesialis dalam pembuatan bodi kendaraan bermotor dan karoseri khusus.

Namun, perjalanan karier Indra tidak hanya berhenti di bidang transportasi. Pengusaha asal Jakarta ini juga menjabat sebagai Co-Owner dari Maskoolin, sebuah platform e-commerce yang menghadirkan berbagai produk fashion khusus untuk pria sejak tahun 2012.

Selain itu, Indra menjabat sebagai Direktur Utama di PT Indra Investama, perusahaan properti mewah yang berdiri sejak tahun 2012. Fokus utama perusahaan ini adalah pada pengembangan properti mewah.

Tidak hanya aktif di sektor properti, Indra juga menjabat sebagai Komisaris di PT Kharisma Anugrah Jawara Abadi (KAJA), sebuah grup usaha yang mengelola sejumlah restoran, kafe, dan hotel mewah.

Di umur Indra Priawan yang masih tergolong muda, ia telah berhasil menjadi seorang pengusaha sukses dengan saham yang terbilang cukup fantastis. Menurut Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), ia tercatat memiliki 5,8% atau 145.744.700 saham Blue Bird.

Dengan kekayaan Indra Priawan yang terbilang cukup fantastis, tak heran jika ia dan istrinya kerap memamerkan potret liburan mewah keliling dunia.

Demikian profil dan biodata Indra Priawan, lengkap agama, umur, pasangan, dan perjalanan karier. Semangatnya yang luar biasa menjadikannya sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses dan menginspirasi banyak orang.

Editor: Juni
TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS