Indra Sjafri Coret 17 Pemain dari Timnas Indonesia U-22: Ada Nama Sutan Zico dan Rendy Juliansyah!

Michael | Sepakbola | 09-03-2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memulangkan 17 pemain dari pemusatan latihan (TC) proyeksi SEA Games 2023. Dua di antaranya adalah Sutan Diego Armandoondriano Zico dan Rendy Juliansyah. (Foto: Instagram/@pssi)

PARBOABOA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah memulangkan 17 pemain dari pemusatan latihan (TC) proyeksi SEA Games 2023. Dua di antaranya adalah Sutan Diego Armandoondriano Zico dan Rendy Juliansyah.

Pemulangan ini dilakukan setelah berakhirnya TC gelombang pertama pada tanggal 8 Maret 2023. Sebelumnya, TC telah berlangsung sejak tanggal 1 Maret 2023 dan diikuti oleh 34 pemain.

“Dari 34 pemain, 17 pemain dipulangkan dan 17 pemain masih bertahan," ujar Indra Sjafri, seperti dilansir dari laman PSSI pada Kamis (9/3).

Pemain yang tidak terpilih atau tidak lanjut akan dikembalikan ke klub mereka, sedangkan yang dianggap memiliki kualitas akan melanjutkan TC pada gelombang kedua yang dimulai pada Jumat (10/3). TC ini juga akan diikuti oleh 34 personel, termasuk 17 pemain baru yang telah dipanggil oleh Indra Sjafri.

Penilian Khusus

Indra Sjafri memiliki beberapa metode untuk menilai kemampuan seorang pemain sebelum melakukan pencoretan, salah satunya adalah melalui internal game.

"Kami mengevaluasi mereka dari tiga kali uji coba, tes fisik, psikologi, tes IQ, dan lainnya, serta perkembangan progres mereka selama pemusatan latihan," tambah pelatih asal Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Untuk edisi kali ini, pemain yang berpartisipasi adalah murni dalam kategori U-22 tanpa adanya slot khusus untuk pemain senior.

Daftar 17 Pemain yang Dicoret dari Timnas Indonesia U-22

1. Hamzah Titofani Rvaldi - Arema FC

2. Nick Coby Brian da Costa Numberi - Bekasi FC

3. Liba Valentino - Persekat Tegal

4. Rendy Juliansyah - Persik Kediri

5. Rafly Gabriel Hosea Kapoh - Persik Kediri

6. Sutan Diego Armandoondriano Zico - Persik Kediri

7. Zahran Fayyad - Persita Tangerang

8. Kartika Vedhayanto Putra - PSIS Semarang

9. Indra Arya Perceka Wiguna - Persijap Jepara

10. Zahran Rizki Alamsah - Persijap Jepara

11. Lutfi Masrohan - Persijap Jepara

12. Muhammad Fadhil Adhitya Aksah - PSKC Cimahi

13. Gilang Oktavana Putra - Deltras FC

14. Hamsa Lestaluhu - Persis Solo

15. Harberd Akhova Sokoy - Karo United

16. Moh. Rifal - Persipal Palu

17. Albertho Ch Edwin Solossa - Farmel FC

Editor : -

Tag : #indra sjafri    #timnas indonesia u 22    #sepakbola    #sutan zico    #rendy juliansyah    #sea games 2023    #pssi   

BACA JUGA