hari kebebasan Inggris mencabut pembatasan covid-19

Inggris Resmi Cabut Pembatasan Covid-19

rini | Internasional | 19-07-2021

Parboaboa, Inggris Pemerintah Inggris secara resmi mencabut pembatasan covid-19 sejak Senin (19/7). Tindakan ini sebenarnya mendapat banyak kecaman, memgingat kasus haian covid-19 di Inggris masih tinggi.

Perdana Menteri Boris Johnson mencabut pembatasan demi meningkatkan perekonomian Inggris yang sempat melemah. Semua pembatasan baik penggunaan masker dan bekerja dari rumah juga ditiadakan.

Klub malam, teater dan bioskop juga akan mulai beroperasi tanpa batasan pengunjung.  Namun masyarakat diharapkan untuk segera melakukan vaksinasi.

Jika kita tidak melakukannya sekarang, kita harus bertanya pada diri sendiri, kapan kita akan melakukannya? Jadi ini adalah saat yang tepat, tetapi kami harus melakukannya dengan hati-hati. Ujar Perdana Menteri Boris Johnson.

Kebijakan ini menuai banyak kecaman karena dianggap sebagai tindakan yang sembrono. Pencabutan pembatasan ditakutkan akan kembali menaikkan penularan virus.

Keputusan pencabutan pembebasan ini diambil karena masyarakat Inggris 87% telah melakukan vaksinasi. Yang diyakini dapat mengurangi sakit parah jika terjadi lonjakan penularan.

 

Tag : #internasional   

Baca Juga