Spesifikasi Minimum PC untuk memainkan game Grand Theft Auto: Trilogy The Definitive Edition

Ini Spesifkasi Minimum untuk Main Game GTA: Trilogy The Definitive Edition

Wanovy | Teknologi | 27-10-2021

Beberapa pekan lalu, Rockstar akhirnya mengungkap Grand Theft Auto: The Trilogy - Definitive Edition. Game ini direncanakan akan hadir pada 11 November mendatang sebagai perayaan dari ulang tahun ke-20 mereka, dan menjelang perilisan tersebut, spesifikasi sistem PC telah diumumkan.

Sesuai dengan namanya, ketiga game versi grafis terbaru tersebut akan dijual dalam paket bundling alias tiga game sekaligus. GTA: Trilogy The Definitive Edition bakal tersedia untuk semua platform gaming termasuk Nintendo Switch.

Untuk versi PC, GTA: Trilogy The Definitive Edition bakal dibanderol dengan harga tidak murah yaitu kisaran USD 60 atau sekitar Rp853 ribu. Namun harga tersebut pantas dengan kualitas grafis yang baru serta gamer mendapatkan tiga game sekaligus.

Meski masih terpaut beberapa pekan sebelum dirilis, Rockstar Games telah membagikan informasi seputar spesifikasi minimum dan yang direkomendasikan untuk memainkan game GTA: The Trilogy di PC.

Melansir dari laman Rockstar Games Store, Selasa (26/10/2021), spesifikasi PC minimum untuk memainkan GTA: The Trilogy - Definitive Edition adalah sebagai berikut:

1. OS: Windows 10 64-bit

2. CPU: Intel Core i5-6600K / AMD FX-6300

3. GPU: Nvidia GeForce GTX 760 2 GB / AMD Radeon R9 280 3 GB

4. RAM: 8 GB

5. Kapasitas penyimpanan : 45 GB

Sementara spesifikasi sistem PC yang disarankan (recommended) agar game dapat berjalan dengan mulus adalah sebagai berikut:

1. OS: Windows 10 64-bit

2. CPU: Intel Core i7-2700K / AMD Ryzen 5 2600

3. GPU: Nvidia GeForce GTX 970 4 GB / AMD Radeon RX 570 4 GB

4. RAM: 16 GB

5. Kapasitas penyimpanan: 45 GB

Berbasis Unreal Engine, game ini dijanjikan akan hadir dengan pembaruan desain karakter dan model kendaraan, serta peningkatan pada resolusi yang ditampilkan pada senjata dan bangunan di dalam game.

Namun, kehadiran GTA: Trilogy The Definitive Edition juga bakal membuat sedih gamer pemilik seri game orisinal. Hal ini disebabkan Rockstar Games menarik dukungan atau penjualan masing-masing seri GTA lama. Gamer yang ingin bermain wajib membeli versi Trilogy alias yang baru.

Tag : teknologi, game, gta, pc, rockstar

Berita Terkait