Melalui sebuah postingan terbaru di akun Weibo milik perusahaan, Oppo membagikan sebuah video teaser yang memperlihatkan tampang asli Oppo Find N

Inikah Wujud Oppo Find N, Ponsel Lipat Pertama Oppo?

Wanovy | Teknologi | 10-12-2021

Pasar ponsel  layar lipat tampaknya bakal kedatangan satu vendor baru. Oppo mengumumkan mereka siap merilis ponsel layar lipat pertamanya, Oppo Find N, dalam beberapa hari ke depan.

Melalui sebuah postingan terbaru di akun Weibo milik perusahaan, Oppo membagikan sebuah video teaser yang memperlihatkan tampang asli Oppo Find N.

Ponsel lipat pertama Oppo ini bakal diperkenalkan di China pada Rabu (15/12/2021) pukul 16.00 waktu China atau 15.00 WIB.

“Ini adalah smartphone unggulan pertama kami yang dapat diipat-hasil dari empat tahun R&D yang intens dan 6 generasi prototype” kata Pete Lau, Chief Product Officer Oppo.

“Perangkat ini adalah jawaban Oppo untuk masa depan smartphone, dan salah satu yang sangat saya sukai sejak mengambil peran sebagai Chief Product Officer di Oppo,” kata Lau.

Melalui video teaser berdurasi 15 detik yang diunggah Oppo, ponsel lipat terbarunya ini mengusung konsep layar lipat ke dalam, dengan bezel tipis dan sudut frame yang melengkung.

Dari video teaser tesebut, juga dapat terlihat bahwa Oppo Find N memiliki skema lipatan mirip Samsung Galaxy Fold 3, yakni dengan skema lipat seperti menutup buku.

Hp Oppo lipat ini terbaru ini juga bakal memiliki dua layar, yakni layar mirip tablet dalam keadaan terbentang dan layar seukuran ponsel pada umumnya saat dalam keadaan terlipat. Sayangnya, video teaser itu tak mengungkap lebih jauh soal spesifikasi dari Oppo Find N.

Oppo Find N juga tampaknya memiliki sebuah kamera di salah satu layar lipatnya. Kamera tersebut tampak berada di dalam punch hole, meski tak menutup kemungkinan Oppo mengusung kamera bawah layar.

Selain itu, video teaser tersebut juga menunjukkan bahwa Oppo Find N memiliki port USB Type-C dan sensor sidik jari (fingerprint) yang dipasang di samping.

Tak lama setelah pengungkapan sosok Oppo Find N dan jadwal perkenalan di China, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto turut membagikan beberapa tangkapan layar yang memperlihatkan sosok ponsel lipat Oppo Find N dari berbagai sisi, di Instagram pribadinya dengan handle @aryo_ma.

"Oppo Find N merupakan salah satu concpet phone yang akan diperkenalkan di Oppo INNO DAY 2021 di hari kedua pada 15 Desember 2021," kata Aryo seperti dikutip dari Kompas, Jumat (10/12/2021).

"Find N melambangkan New Possibility pengalaman revolusioner dari bentuk baru sebuah smartphone, yang sekaligus menjadi solusi di Industri smartphone yang semakin homogen," lanjut Aryo.

Aryo turut mengungkapkan sejumlah spesifikasi awal yang bakal dibawa oleh ponsel lipat perdana bikinan Oppo tersebut.  Menurut Aryo di Instagram pribadinya, @aryo_ma, Oppo Find N bakal memiliki dua layar.

Kendati demikian, Oppo masih belum membocorkan spesifikasi dan fitur apa saja yang hadir di Oppo Find N. Oppo Indonesia juga belum dapat memastikan apakah Oppo Find N akan tersedia di Indonesia.

Namun, karena tanggal peluncurannya sudah diumumkan, kita akan mengetahuinya sebentar lagi pada acara Inno Day 2021 pada 15 Desember mendatang.

Oppo Inno Day sendiri merupakan event teknologi yang diselenggarakan Oppo untuk memamerkan inovasi mereka.

Tag : #oppo    #oppo find n    #ponsel lipat    #samsung galaxy fli    #oppo inno day 2021   

Baca Juga