ilustrasi

Inilah Manfaat Memiliki Mobil Pribadi

Sondang | Otomotif | 18-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Memiliki mobil pribadi dinilai sangat penting apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini. Sebab, kendaraan pribadi dapat membantu mobilitas dan mendukung fleksibilitas seseorang untuk bepergian.

Contohnya ketika musim hujan, seseorang cenderung lebih fleksibel menggunakan mobil untuk bepergian dibanding mengendarai sepeda motor. Selain itu, masih ada beberapa kegunaan lain dari memiliki mobil pribadi.

Beberapa Manfaat Memiliki Mobil Pribadi

1. Terlindungi dari paparan Covid-19

Meski tidak 100%, mobil pribadi dapat membuat pemiliknya lebih aman dari paparan Covid-19 daripada menggunakan transportasi umum. Itu karena tidak ada kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

Selain itu, pemilik dapat lebih leluasa mengontrol kebersihan mobil seperti penyemprotan desinfektan ke bagian interior mobil. Mulai dari jok, setir, tombol-tombol di bagian dasbor hingga gagang pintu mobil.

2. Bebas berkendara kapan saja

Memiliki mobil pribadi membuat pemiliknya dapat berkendara kapan saja meski cuaca terik atau hujan sekalipun. Sehingga, tidak akan ada kekhawatiran mengenai sinar matahari dan debu yang membuat penampilan menjadi kusam.

Anda juga bebas menentukan sejauh apa nantinya akan berkendara. Bahkan Anda pun juga bebas untuk menentukan kapan harus beristirahat ketika tengah berada di perjalanan yang cukup jauh.

Hal itu tentunya tidak akan bisa diperoleh ketika Anda menumpang kendaraan milik orang lain atau pun memakai transportasi umum.

3. Sangat efisien jika bepergian dengan keluarga

Mobil pribadi adalah pilihan yang tepat ketika akan bepergian bersama keluarga. Hal ini dinilai mampu menghemat biaya dibanding menggunakan transportasi umum.

Misalnya, Anda ingin melakukan perjalanan dari Siantar ke Medan. Jika menggunakan bus, tiket untuk satu orang sekali jalan berkisar Rp 40.000 hingga Rp 85.000 tergantung kelasnya.

Artinya, Anda harus merogoh kocek untuk empat anggota keluarga sebesar Rp 160.000- Rp 340.000 jika sekali jalan. Sedangkan untuk pulang pergi akan menghabiskan uang sebesar Rp 320.000- Rp 680.000.

Sementara jika menggunakan kendaraan pribadi, biaya yang diperlukan hanyalah tol dan bensin dari Siantar ke Medan. Dengan kata lain, bepergian menggunakan mobil pribadi sangat efisien, nyaman dan tentunya lebih murah.

Itulah beberapa manfaat memiliki mobil pribadi. Tertarik untuk membeli?

Tag : #otomotif    #mobil    #berkendara   

Baca Juga