Inspirasi Model Rambut Sebahu (Foto: Parboaboa/Sarah)

Inspirasi Model Rambut Sebahu Kekinian dan Paling Stylish

Sarah | Daerah | 20-08-2022

PARBOABOA - Bagi sebagian wanita, potong rambut adalah suatu hal yang sakral. Mereka beranggapan seperti itu dikarenakan rambut adalah salah satu bagian dari penampilan mereka yang akan mempengaruhi keseluruhan look dari wanita.

Banyak yang berpendapat jika seorang wanita memotong rambutnya karena sedang mengalami suatu masalah. Padahal hal tersebut belum sepenuhnya benar.

Kebanyakan wanita memotong rambutnya karena merasa bosan dengan model rambutnya yang lama dan ingin mengganti gaya rambut baru, agar penampilannya terlihat lebih fresh. Salah satunya adalah model rambut sebahu.

Rambut yang memiliki model sebahu akan lebih mudah untuk diatur, di styling, dan tidak perlu menghabiskan begitu banyak waktu untuk bersiap-siap.

Nah, buat kamu yang ingin mengubah model rambut, berikut beberapa model rambut sebahu kekinian yang direkomendasikan buat kamu. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Rambut Sebahu dengan Poni.

Ingin terlihat lebih muda? Poni depan bisa membuatmu terlihat keren dengan model rambut sebahu, loh. Menambahkan poni juga bisa memberikan kesan fresh dan terlihat lebih cantik.

2. Korean Bob

Salah satu korea model rambut sebahu kekinian adalah model rambut pendek sebahu. Berikan trap tipis pada bagian bawah agar bentuknya keren saat di-blow.

Supaya terlihat semakin Korean, kamu juga bisa mencoba teknik blow out keluar yang bisa membuat rambut pendek sebahu milikmu bervolume.

3. Bob Sebahu dengan Layer Tipis

Gaya rambut yang satu ini juga dikenal dengan istilah model rambut polwan. Potongan bob sebahu ini dapat memberikan kesan rapi, sopan, sekaligus bersahaja. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk coba menciptakan model rambut polwan versimu sendiri?

4. Shaggy Bob Sebahu

Selain layer tipis, kamu juga bisa mencoba gaya shaggy. Ciri khas dari model gaya rambut ini terlihat pada potongan layer yang ekstrem.

Potongan shaggy tidak hanya cocok untuk rambut lurus, tetapi cantik juga ditata dengan gaya keriting. Memiliki rambut tebal seperti ini perlu melakukan perawatan khusus agar rambut tidak mengembang.

5. Wolf Cut

Sebagian wanita mungkin sudah familiar dengan model rambut yang satu ini. Sama seperti namanya, gaya rambut wolf cut menyerupai bulu kepala serigala. Karena bentuknya yang bervolume di bagian atas dan tipis di bagian bawah. Wolf cut merupakan gaya rambut mullet yang populer pada tahun 1970an.

6. Rambut Sebahu Ikal

Mungkin sudah tidak asing bagi kamu dengan model rambut yang satu ini. Gaya rambut ini terinspirasi dari tampilan rambut seusai terkena air laut. Model ini sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang mencari inspirasi model rambut sebahu wanita.

7. Blunt Bob

Blunt bob merupakan gaya rambut yang cenderung cocok untuk berbagai bentuk wajah, seperti wajah oval, wajah bulat, atau kotak.

Gaya rambut pendek sebahu ini dapat membuat kamu tampil lebih manis dan keren. Tren rambut lurus ini juga dikenal sebagai glass hair.

8. Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat

Mencari potongan rambut sebahu wanita untuk wajah bulat? Kamu dapat memberikan layer pada bagian samping rambut agar bentuk wajah terlihat makin tegas dan tirus.

9. Octopus Hair

Sesuai dengan namanya, gaya rambut octopus memiliki ciri khas bagian atas lebih bulat dan pendek, serta bagian bawah yang panjang seperti tentakel gurita. Potongan rambut ini menjadi salah satu variasi modern dari potongan rambut shaggy dan mullet.

10. Wavy lob

Way lob adalah versi potongan rambut bob yang lebih panjang, melewati rahang hingga bahu. Dengan model rambut sebahu ini, rambut kamu akan dibuat bergelombang atau berombak (wavy) agar tampak lebih tebal.

11. Side bang bob

Kamu tidak suka poni depan dengan belahan tengah? Jangan khawatir, poni yang menyamping juga enggak kalah bagus kok. Rambut kamu akan langsung terlihat menarik, setelah menambahkan poni samping.

Selain itu, model rambut sebahu untuk wajah bulat ini juga mampu membingkai pipi chubby kamu agar terlihat lebih tirus.

12. Inverted bob

Sesuai dengan namanya, inverted bob merupakan model rambut bob yang bagian depannya lebih panjang dari pada bagian belakang.

Model rambut sebahu kekinian ini paling cocok untuk kamu yang punya rambut tipis, karena bisa membuat rambut kamu lebih bervolume.

13. See through bangs

See through bangs adalah model rambut sebahu kekinian ala Korea dengan poni depan tipis yang tembus pandang.

Berbeda dengan poni biasanya, poni tipis ini akan tetap memperlihatkan dahi kamu. Alhasil, penampilan kamu akan lebih feminin dan bentuk wajah kamu yang oval atau bulat jadi makin tirus.

14. Layer oval

Model rambut sebahu untuk rambut tipis yang dapat kamu coba adalah layer oval. Model rambut sebahu layer ini memiliki ciri khas yang mana bagian bawahnya berbentuk oval menyerupai huruf V.

Dengan menerapkan layer oval, rambut kamu akan dipotong berlapis untuk menciptakan tekstur rambut yang lebih cantik dan estetik.

15. Long choppy bob

Rekomendasi model rambut yang keterakhir adalah long choppy bob. Pada dasarnya, potongan rambut ini sengaja dibentuk tidak rata, untuk menciptakan tekstur pada rambut. Untuk mempercantik tampilan, kamu dapat menambahkan poni depan yang sejajar atau terbelah dua.

Demikian beberapa model rambut sebahu kekinian yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa model di atas, kamu pengen potong rambut model apa nih?

Tag : #rambut    #model rambut    #hiburan    #wanita   

Baca Juga