Model rumah minimalis ala Turki (foto: Spotblue.com)

Inspirasi Model Rumah Minimalis Ala Turki

Michael | Rumah | 24-05-2022

PARBOABOA – Model rumah minimalis ala Turki tampaknya menjadi idola baru akhir-akhir ini. Desainnya yang merupakan perpaduan antara gaya mediterania dan unsur Islam memberikan tampilan begitu unik dan menarik.

Desain rumah minimalis saat ini menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain unik, tentu lebih hemat biaya. Salah satu pemilihan desain untuk rumah minimalis adalah model rumah Turki.

Banyak sekali desain rumah yang bisa Anda jadikan pilihan. Sehingga desain rumah impian bisa Anda ciptakan dengan mudah. Model rumah minimalis ala Turki membuat bangunan arsitektur tidak lekang oleh waktu.

Arsitektur yang dihasilkan oleh desain rumah ala Turki memiliki nilai unsur estetika yang menarik.

Rumah minimalis ala Turki memiliki ciri tempat tinggal dengan memaksimalkan fungsi ruangan. Sehingga tidak memakan banyak tempat, namun tetap bisa menampilkan rumah yang elegan dan nyaman.

Selain itu, kelebihan dari desain rumah minimalis ala Turki memiliki interior dan eksterior yang cukup baik.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi model rumah minimalis ala Turki yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat rumah yang estetik, elegan dan menarik.

1. Dominasi Warna Coklat

(Foto: desain.id)

Warna coklat merupakan salah satu warna yang paling banyak digunakan pada rumah-rumah di Indonesia. Coklat dipilih karena dinilai dapat memberikan kesan hangat dan netral, apalagi jika dipadukan dengan lampu berwarna kuning.

Suasana rumah di malam hari pasti akan terasa hangat dan terlihat elegan. Desain Turki bisa diaplikasikan pada penggunan pilar besar di bagian teras rumah dan atap berbentuk segitiga yang tidak terlalu tinggi. Rumah akan terlihat sejuk dengan penambahan taman mini di halaman depan.

2. Atap Pelana

(Foto: Ist/Net)

Selain keberadaan pilar besar dan kokoh di teras rumah, atap pelana juga menjadi salah satu desain yang ada pada rumah-rumah bertema Turki. Atap bisa didesain bertumpuk-tumpuk agar terlihat lebih unik. Pemilihan kombinasi warna yang tepat juga akan memberikan tampilan semakin menarik dan unik.

Di bagian atap bisa digunakan warna ungun, kemudian dinding diberi warna putih polos. Supaya rumah terlihat lebih cantik, Anda bisa menggunakan pintu atau jendela yang bingkainya berasal dari kayu. Rumah juga bisa dibuat berbentuk letter L dan di bagian samping digunakan sebagai garasi.

3. Industrial Klasik

(Foto: Pinterest.com)

Tema industrial tak hanya diaplikasikan sebagai desain rumah minimalis kekinian saja, melainkan sangat cocok juga jika dikombinasikan dengan nuansa klasik.

Pemilihan unsur klasik tampak pada fasad depan rumah minimalis dengan kombinasi bebatuan berukuran besar yang terlihat alami.

Kombinasi bebatuan tampak menarik jika dipadukan dengan aksen kayu untuk menambah kesan estetik dan kehangatan.

4. Motif Abad Pertengahan

(Foto: Behance.net)

Desain rumah minimalis ala Turki sangat dipengaruhi dengan unsur klasik.

Sentuhan rumah minimalis dengan motif abad pertenghan tampil sangat megah dengan tekstur warna krem yang mewah dan elegan.

Selain itu, sentuhan tekstur unik juga tampak dipadukan secara estetik pada beberapa bagian termasuk hiasan emas di bagian dinding rumah.

5. Konsep Kontemporer

(Foto: Tumbler/@ysfozgen)

Sentuhan dekoratif merupakan salah satu bagian yang sangat menarik dari desain rumah minimalis ala Turki.

Adapun, konsep kontemporer memiliki daya tarik tersendiri di beberapa bagian rumah khususnya pada sisi tangga dengan motif dekorasi ala Turki masa lampau.

Bentuk rumah dengan konsep kontemporer ala Turki sangat cocok untuk dijadikan sebuah hunian yang berada di pinggir pantai.

6. Konsep Rumah Tradisional

(Foto: Dreamofholiday.com)

Desain tradisional yang kuat merupakan salah satu bentuk rumah Turki dari masa lampau yang masih bisa kita temukan saat berkujung ke negara tersebut.

Rumah tradisional bertingkat dengan tekstur minimalis tampak estetis di setiap sudut kotak terlihat sangat menarik meski berdiri di lahan yang terbatas.

Unsur warna putih dan coklat memberikan tampilan yang estetis dan tak lekang oleh waktu.

7. Lebih Modern dan Kekinian

(Foto: Dailymail.co.uk)

Tak hanya rumah-rumah dengan unsur perkotaan, kamu juga mengambil inspirasi rumah mewah ala Turki dengan nuansa yang lebih modern dan kekinian.

Unsur modern tampak estetik pada sisi halaman depan rumah bertekstur minimalis dengan suasana terbuka dan terlihat nyaman.

Insipirasi hunian dengan tekstur modern dan kekinian sangat cocok untuk bersantai di rumah.

8. Villa Tradisional

(Foto: Turkeyhomes.com)

Jika Anda menginginkan kesejukan dalam sebuah rumah, sentuhan villa tradisional sangat layak untuk memberikan sentuhan Turki pada desain rumah minimalis.

Konsep villa mengandalkan ruang hijau terbuka dengan unsur warna krem yang menghangatkan.

Selain bangunan yang sangat menarik, Anda juga bisa menambahkan pepohonan bertekstur ungu maupun rumput hijau.

Demikian beberapa inspirasi model rumah minimalis ala Turki yang bisa kamu jadikan refrensi untuk membangun hunian yang nyaman,sederhana, dan estetik.

Tag : #rumah islami    #desain rumah    #rumah    #arsitektur    #model rumah    #budaya timur tengah    #turki   

Baca Juga