Inter Milan Kalahkan Empoli Dengan Skor 2-0

Inter Milan Berhasil Meraih Hasil Penuh Saat Bertamu Ke Empoli

Michael | Sepakbola | 28-10-2021

Inter Milan sukses bungkam Empoli dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Serie A 2021/22 babak ke-10 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Inter masing-masing diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio di babak pertama dan Federico Dimarco di babak kedua.

Berkat hasil ini, Inter menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 21, sedangkan Empoli harus puas berada di posisi ke-12 dengan poin 12.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Baik Empoli maupun Inter masih kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Dimenit ke-24 Il Nerrazuri mengancam pertahanan Empoli, Federico Dimarco menerima operan sempurna ditengah lapangan, bergerak masuk menuju kotak penalti lawan, Dimarco melepaskan tembakan keras ke arah kolong penjaga gawang, namun usahanya masih mampu diantisipasi dengan baik Guglielmo Vicario.

Pemain Empoli Nedim Bajrami sempat jatuh didalam kotak penalti saat berhadapan dengan pemain bertahan Inter, namun nampaknya wasit tidak menganggap ini sebagai pelanggaran dan terus melanjutkan pertandingan.

Inter akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-34 lewat sundulan D'Ambrosio meneruskan umpan tendangan bebas Alexis Sanchez.

Jelang babak pertama usai, Alexis Sanchez memperoleh kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Sayang, tembakannya masih digagalkan tiang gawang. Begitu juga dengan usaha Nicolo Barella yang melepaskan sebuah tembakan keras kearah gawang, yang harus berakhir sia-sia karena terjebak posisi offside.
 
Keunggulan 1-0 untuk Il Nerrazuri bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, Empoli harus melanjutkan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-52 usai Samuele Ricci mendapat kartu merah akibat melanggar Alessandro Bastoni.

Beberapa menit kemudian, Alexis Sanchez sempat membobol gawang Guglielmo Vicario. Namun, gol ini dianulir wasit karena pemai asal Chile itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Inter sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Dimarco pada menit ke-67 saat meneruskan crossing apik yang dilepaskan Lautaro Martinez.

Inter sempat mencetak gol lagi pada menit ke-74. Namun, wasit kembali menganulir gol ini karena Roberto Gagliardini menyentuh bola menggunakan lengannya.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir dari laga ini.
 

Tag : hasil pertandingan, liga italia, empoli vs inter milan

Berita Terkait