Potret Dita Karang (Foto: Pikiran Rakyat)

Intip Sejumlah Prestasi Dita Karang Sebelum Menjadi Idol Kpop

Ester | Biografi | 04-03-2022

PARBOABOA - Tidak hanya pandai dalam menari dan menyanyi, Dita karang Secret Number ternyata memiliki segudang prestasi sebelum menjadi idol Kpop.

Setelah sukses menjalani debut dan beberapa promosi pada 2020 silam, nama Dita semakin terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi Dita merupakan satu-satunya anggota Secret Number yang berasal dari Indonesia.

Tentunya untuk menjadi seorang idol Kpop tidaklah mudah untuk Dita. Dita sempat ditolak beberapa kali oleh agensi-agensi yang terkenal di Korea Selatan seperti SM Entertainment. Namun ia tidak menyerah begitu saja.

Ia mulai mencoba audisi di agensi lain dan akhirnya sukses debut di Secret Number sebagai Main dancer dan Vokalist. Secret Number sendiri berada pada naungan Vine entertainment.

Sebelum menjadi idol kpop, Dita dikenal sebagai anak yang berprestasi. Wanita asal Yogyakarta ini menempuh pendidikan SMA nya di SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

Bersama dengan teman-temannya, Dita pernah mengikuti berbagai ajang perlombaan tari dan menjadi Kapten Dance Competition DNL Jogja 2014.

Diketahui, Dita mempunyai hobi menari sejak duduk di taman kanak-kanak. Sejak Tk, Dita sudah belajar beberapa tarian bali. Kemudian beranjak SD, ia mulai menekuni tarian Balet di Bailamos Dance School, Yogyakarta.

Saat SMA, Dita pernah beberapa kali mengikuti kompetisi di dalam dan luar negri. Tidak hanya itu, Dita juga pernah meraih juara 3 pre-amateur pada ajang 4th Malaysia Open Dance Faestival 2012, dan juara 5 pre-amateure 10th Crystal Dancesport Championship.

Tidak sampai situ, Dita juga diketahui pernah menjadi juara di beberapa kompetisi menari dalam negeri seperti juara 2 kategori Free For All (FFA) Slowfox, Juara 3 FFA Quick Step, Juara 3 FFA Viennese Waltz, Juara 3 FFA Tango dan Juara 3 FFA Waltz 14th Semarang Open Dance-sport Championship 2012.

Karena hobi menarinya memiliki dampak yang positif, akhirnya Dita mulai memantapkan diri untuk menekuni dunia tari modern di Amerika. Ia pun mendaftar di American Musical and Dramatic Academy, New Yor, Amerika Serikat.

Tag : #dita karang    #secret number    #idol kpop    #kpop    #penyanyi    #artis   

Baca Juga