Annisa Pohan bersama dengan Agus Yudhoyono dan anak pertamanya (Foto: IG Annisa Pohan)

Istri Ketua Umum Partai Demokrat, Annisa Pohan Dikabarkan Mengalami Keguguran

Wulan | Hiburan | 04-07-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (anak pertama SBY), Annisa Pohan baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya mengalami keguguran anak kedua.

Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini mengumumkan bahwa dirinya baru saja mengalami keguguran. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya, dimana Annisa bercerita bahwa bayi dalam kandungannya meninggal di usia 7 minggu.

Annisa mengungkapkan, alasan dirinya jarang tampil di depan umum belakangan ini lantaran tengah hamil dan harus banyak beristirahat.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," katanya, dikutip melui akun instagram @annisayudhoyono, Minggu (3/7/2022).

Lebih lanjut, Annisa mengaku kehamilanya tidak mengalami perkembangan menginjak usianya yang ke 7 minggu.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah SWT punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia tujuh minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," papar Annisa pada Minggu (3/7/2022).

Dengan demikian, dokter yang menangani Annisa menyarankan janin di dalam perutnya segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC, serupa dengam kuret, dan telah dilakukan pada Sabtu (2/7/2022).

"Bagi saya dan mas Agus yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan, diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT," kata menantu mantan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono (SBY) itu.

Namun menurut Annisa, bagaimanapun ini sudah menjadi takdir kehidupan dan perjalanan rumah tangganya. Ia dan keluarga berusaha untuk ikhlas.

Diketahui, Saat ini Annisa Pohan tengah dalam tahap pemulihan usai melakukan serangkaian prosedur medis. Meskipun baru saja kehilangan calon buah hati dalam kandungannya, Annisa akan tetap terus semangat dan mengatakan tak akan pernah putus asa.

"Untuk teman-teman yang mengalami hal yang sama dengan kami, untuk yang masih terus berikhtiar untuk memiliki keturunan atau yang pernah mengalami keguguran, tetap semangat ya!" ujar Annisa.

Tag : #annisa pohan    #agus harimurti yudhoyono    #hiburan    #ahy    #annisa pohan keguguran    #annisa pohan ahy   

Baca Juga