Spanyol Melaju Ke Final UEFA Nations League Setelah Hempaskan Italia 2-1

UEFA Nations League: Italia Harus Kalah 1-2, Spanyol Putuskan Laga Tidak Terkalahkan Italia

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Selesai sudah rekor tak terkalahkan Italia dalam 37 laga terakhirnya. Tidak ada angka ke-38, karena Spanyol berhasil memupuskan rekor tersebut dengan kemenangan 2-1 atas Gli Azzurri dalam laga semifinal UEFA Nations League, Kamis (07/10/2021).

Bermain didepan publik sendiri Italia harus menelan kekalahan dan mengakhiri laga tidak terkalahkannya setelah Spanyol berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1. Dua gol dari Ferran Torres mampu pupuskan langkah Italia untuk melaju ke Final UEFA Nations League. Sedangkan gol dari Italia diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini menjelang akhir laga.

Sama-sama bermain dengan squad terbaiknya, Italia mampu mendominasi jalannya pertandingan. Berbagai peluang diciptakan oleh trio Italia, yaitu Chiesa, Bernandeschi dan Insigne. Namun masih belum menemui sasaran.

Banyak kesempatan yang disia-siakan menjadikan petaka bagi Italia, lewat umpan umpan silang yang di lakukan pemain Spanyol, gol pun terjadi lewat sundulan pemain depan Manchester City, Ferran Torres.

Dalam Laga ini Ferran Torres menciptakan brace, yang mana gol golnya dibuatnya melalui sundulan kepala. Donnaruma pun tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan tersebut.

Bukan hanya itu saja, Italia harus tampil dengan 10 pemain setelah di kartu merahnya Leonardo Bonnuci, dan Donnaruma juga harus menerima cuitan sindiran dari tifosi AC Milan yang hadir di San Siro setelah kepindahannya ke Paris-Saint Germain dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski sudah tertinggal dua gol sejak babak pertama, tidak membuat kendor semangat tim asuhan Roberto Mancini tersebut. Memasukkan pemain pemain bugar untuk menambah serangan, mampu membuat Spanyol tim asuhan Luis Enrique kerepotan.

Akhirnya Italia dapat memperkecil ketertinggalan setelah Lorenzo Pellegrini menciptakan gol memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Federico Chiesa dimenit sebelum pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini menghantarkan Spanyol menuju final UEFA Nations League sambil menunggu hasil dari pertandingan antara Beliga melawan Prancis.

Sementara itu laga tidak terkalahkannya Italia dalam 37 laga terakhir harus pupus setelah mereka tidak mampu menaklukan pasukan Matador di San Siro.

Tag : #sepak bola    #UEFA Nations Leagues    #Spanyol    #Italia   

Baca Juga