Jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions 16-17 Maret 2022 (Foto: UEFA.com)

Jadwal Pertandingan Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions 16-17 Maret 2022

Michael | Sepakbola | 15-03-2022

Parboaboa.com – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan kembali bergulir pekan ini. Ada 4 pertandingan yang akan dimainkan pada tanggal 16 sampai 17 Maret 2022. Salah satu duel yang akan terjadi adalah laga antara Manchester United kontra Atletico Madrid.

Manchester United akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) pukul 03.00 WIB. Ini merupakan pertandingan hidup dan mati untuk kedua tim.

Pada leg pertama, bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan Manchester United. Atletico berhasil unggul cepat pada babak pertama lewat sundulan Joao Felix yang menyambut umpan dari Renan Lodi.

Keunggulan Atletico ini bertahan cukup lama. Namun, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya pada menit ke-80 lewat sepakan Anthony Elanga yang meneruskan operan terukur dari Bruno Fernandes. Hasil imbang 1-1 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berdasarkan aturan terbaru babak 16 besar Liga Champions, kedua tim masih mempunyai peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, Manchester United saat ini lebih diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Dalam pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris, tim asuhan Ralf Rangnick ini berhasil menang 3-2 atas Tottenham Hotspur. Menariknya, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Sementara, Atletico Madrid dalam pertandingan terakhirnya juga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Cadiz. Dua gol Atletico dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-3 dan Rodrigo de Paul pada menit ke-68.

Berdasarkan kabar terbaru dari kedua tim, Manchester United kemungkinan tidak akan di perkuat dua pemain utama mereka, yakni Luke Shaw dan Bruno Fernandes yang dinyatakan positif COVID-19.

Di sisi tamu, Atletico Madrid dipastikan tidak akan diperkuat 4 pemain utama mereka, yakni Matheus Cunha, Thomas Lemar, Sime Vrsaljko, dan Daniel Wass yang mengalami cedera.

Pertandingan ini diyakini akan berjalan menarik, apalagi kedua tim masih mempunyai peluang yang sama untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Penasaran bagaimana hasil akhir dari duel seru ini? Mari kita nantikan apakah Manchester United atau Atletico Madrid yang akan melaju ke babak berikutnya.

Duel Sengit Ajax vs Benfica

Pertandingan leg kedua lainnya akan mempertemukan Ajax dengan Benfica. Pada leg pertama kedua tim ini harus puas bermain imbang 2-2.

Ajax membuka keunggulan melalui Dusan Tadic pada menit ke-18. Namun, kesalahan Sebastien Haller dalam mengantisipasi bola membuat skor kembali imbang 1-1 pada menit ke-26.

Namun, Haller membalas kesalahan yang dibuatnya dengan mencetak gol pada menit ke-29. Keunggulan 2-1 Ajax ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Benfica berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi individu Roman Yaremchuk pada menit ke-72. Kedudukan imbang membuat kedua tim saling bertukar serangan.

Banyak peluang yang diciptakan kedua tim, namun belum ada yang berhasil mengubah kedudukan. Hasil imbang ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di leg kedua ini, Ajax memasang target untuk meraih kemenangan. Apalagi ini bisa menjadi pencapaian terakhir yang bisa diberikan pelatih Erik Ten Haag sebelum merapat ke Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu memang kerap di kaitkan akan melatih Manchester United musim depan, namun hal itu belum ada konfirmasi secara resmi dari Erik Ten Haag sendiri.

Dalam pertandingan terakhir kedua tim, Ajax berhasil meraih kemenangan 3-2 saat berjumpa dengan Cambuur. Sementara Benfica dalam pertandingan terakhirnya harus puas di tahan imbang 1-1 oleh Vizela.

Performa Sebastien Haller pun akan menjadi sorotan pada pertandingan ini. Saat ini, Haller menempati posisi kedua top skor sementara Liga Champions 2021/2022, ia hanya kalah raihan gol dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Mampukah Haller membawa Ajax melangkah ke babak selanjutnya? Atau akankah Benfica berhasil melewati hadangan dari raksasa asal Belanda terebut? Mari kita lihat hasil dari pertandingan ini dini hari nanti.

Jadwal Pertandingan Leg Kedua Liga Champions 16-17 Maret 2022:

Rabu, 16 Maret 2022

  • 03.00 WIB, Ajax vs Benfica
  • 03.00 WIB, Manchester United vs Atletico Madrid

Kamis, 17 Maret 2022

  • 03.00 WIB, Juventus vs Villareal
  • 03.00 WIB, Lille vs Chelsea

Daftar Top Skor Sementara Liga Champions

  • 12 Gol – Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
  • 11 Gol – Sebastien Haller (Ajax)
  • 8 Gol – Karim Benzema (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool)
  • 7 Gol – Christian Nkuku (RB Leipzig)
  • 6 Gol – Leroy Sane (Bayern Munchen), Kylian Mbappe (PSG), Riyad Mahrez (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Manchester United)
  • 5 Gol – Lionel Messi (PSG)
  • 4 Gol – Pedro Goncalves (Sporting Lisbon), Thomas Muller (Bayern Munchen), Arnaut Danjuma (Villarreal), Antonie Griezmann (Atletico Madrid)
     
Tag : #Jadwal Liga Champions    #Babak 16 Besar    #Sepakbola    #Manchester United    #Atletico Madrid    #Ajax    #Benfica    #Juventus    #Chelsea   

Baca Juga