Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak semifinal Swiss Open (dok Badminton Indonesia)

Jadwal Semifinal Swiss Open: 5 Wakil Indonesia Mengejar Tiket Menuju Final

Rini | Olahraga | 26-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan turnamen bulu tangkis Swiss Open 2022 cukup gemilang bagi atlet Indonesia, dari 6 wakil yang berjuang di babak perempat final, 5 diantaranya berhasil membungkam lawan dan melaju ke babak semifinal. Babak semifinal akan digelar malam ini, Sabtu (26/3) di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swistzerland.

Dua andalan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih belum tergoyahkan, dengan demikian jika dalam pertandingan malam ini kedua wakil tunggal putra ini masih bertahan, maka akan menciptakan All Indonesia Final di sektor tunggal putra.

Pada pertandingan sebelumnya Jonathan Christie berhasil membungkam wakil Prancis Toma Junior Popov setelah bertanding tiga babak, kemenangan akhirnya menjadi milik Jojo dengan skor akhir 21-18, 16-21, 24-22.

Sedangkan Anthony Ginting yang berhadapan dengan wakil India Sameer Verma menang dua babak langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak semifinal ini adalah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Berhadapan dengan wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue, Rehan/Lisa menuntaskan pertandingan dalam waktu 40 menit dengan skor akhir 21-19, 21-16.

Wakil ganda putra juga tak ingin ketinggalan, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengatasi perlawanan dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Meski harus bertarung tiga babak, Pramudya/Yeremia mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-18, 19-21, dan 21-12.

Melengkapi kemenangan Indonesia di turnamen ini, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian juga harus bertanding tiga babak saat menghadapi wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Meski melakukan perlawanan sengit, Ong/Teo harus pulang setelah di bungkam di babak ketiga dengan skor akhir 21-12, 9-21 dan 22-20.

Jadwal wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open

Babak semifinal akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, laga semifinal ini  akan ditayangkan live di saluran TV nasional iNews, jadi jangan sampai ketinggalan.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak semifinal Swiss Open 2022:

Court 1.

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

- Jonathan Christie vs Kidambi Srikanth (India)

- Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

- Pramudya Kusumawardana/Yeremia Eric Rambitan vs GOH Sze Fei/Nur Izzuddin

Court 2

- Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy Kumar (India).

Pertandingan ini akan menjadi penentu langkah Indonesia menuju babak final yang akan berlangsung besok. Akankah kita menyaksikan All Indonesia final di turnamen ini?

Tag : #swiss open    #bulu tangkis    #olahraga    #babak semifina    #fajar rian    #jonathan christie    #rehan lisa    #pramudya yeremia    #ginting   

Baca Juga