Kantor Dinas Sosial Kendari (Siti Halina/detikcom)

Jago Merah Melahap Kantor Dinas Sosial Kendari

Martha | Nasional | 06-01-2022

PARBOABOA, Kendari – Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari di jalan Ambunawas, Kelurahan Bende, Sulawesi Selatan. Kantor tersebut mengalami kebakaran pada Rabu (5/1) sore.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak kobaran api disertai dengan puluhan asap tebal.

Diketahui kebakaran Kantor Dinsos Kendari tersebut mulai terbakar sekitar pukul 18.00 WITA, akibat dari kebaran ini dua bangunan kantor Dinsos habis dilahap sijago merah.

9 ruang di 4 bidang juga habis hangus, begitu pula dengan belasan unit komputer dan dan laptop terbakar.

“"Di ruangan penerima PKH habis, komputer semua habis tiga unit, dua unit laptop, server data ke pusat," kata Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Kendari, Ishak Bulo.

Di dalam ruangan yang terbakar, diketahui ada dokumen penting yang berisi data penting para penerima bantuan sosial (bansos). Mulai dari 11 ribu data warga penerima PKH, 13 ribu data warga penerima BPNT, dan 6.700 data penerima bantuan PPKM.

Walau pun sejumlah data penting hilang, tapi penerimaan PKH yang akan dijadwalkan pada pertengahan Januari akan tetap dilaksanakan. Meski begitu, pihaknya akan mencocokkan data terlebih dahulu dengan Kementerian Sosial.

Pemadam kebaran Kota Kendari setelah menerima kabar adanya kebakaran, pihaknya langsung menuju ke tempat kejadian dan menerjunkan lima armada pemadam kebakaran dengan 35 personal.

Setelah melakukan pemadaman api, akhirnya tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.44 WITA.

Walaupun begitu tim pemadam sempat mengalami sedikit kendala dalam memadamkan api, yakni akses jalan menuju lokasi terlalu sempit apa lagi padatnya warga yang datang ke lokasi kejadian. Namun belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran.

Tag : #kebakaran    #dinsos    #bansos    #kendari   

Baca Juga