Pecci dan istrinya sedang berbulan madu di sebuah kawasan wisata pantai Karibia, di dekat Kota Cartagena, Spanyol, saat ditembak mati. Hoy.com

Jaksa Pemberantas Mafia Tewas Ditembak saat Bulan Madu bersama Istrinya

Dion | Internasional | 11-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Seorang jaksa yang dikenal gigih memerangi para mafia dan kejahatan terorganisir di Paraguay ditembak mati saat sedang berbulan madu. 

Dilansir Reuters, Rabu (11/5/2022), Marcelo Pecci, ditemukan tewas di Pulau Baru, Kolombia, pada Selasa. 

Pecci dan istrinya, Claudia Aguilera, yang berprofesi sebagai jurnalis, sedang berbulan madu di sebuah kawasan wisata pantai Karibia, di dekat Kota Cartagena. 

Mereka sebelumnya sempat mengumumkan kehamilan Aguilera kepada publik melalui media sosial Instagram.

Kepada media Paraguay, Aguilera mengatakan, dia dan Pecci didekati oleh dua pria di pantai yang terhubung dengan hotel tempat pasangan itu menginap. 

Kedua pria itu kemudian menembak suaminya. Beruntung Aguilera ikut dibunuh dan ia mengaku tidak menerima ancaman apapun dari para pelaku.

Kepolisian Paraguay bakal bergabung dengan aparat Kolombia dalam penyelidikan kasus penembakan Pecci.

“Kami sedang mengumpulkan informasi.... yang akan membantu kami mengidentifikasi orang-orang yang bertanggung jawab atas peristiwa yang tidak diinginkan ini,” kata Kepala Kepolisian Nasional Kolombia, Jenderal Jorge Luis Vargas, Selasa. 

Vargas menawarkan hadiah sebesar US$122.000 (sekitar RpRp1,7 miliar) kepada siapapun yang memberikan informasi untuk membantu memecahkan kasus pembunuhan itu, serta mengindentifikasi para pelaku.

Pecci dikenal karena keberhasilannya dalam mengusut berbagai kasus pencucian uang dan narkoba yang populer di negaranya. Dia juga terlibat dalam penyelidikan pembunuhan putri seorang gubernur di Paraguay tahun lalu. 

Selain itu, jaksa berumur 45 tahun tersebut juga menangangi kasus yang menjerat mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho, yang ditangkap saat mencoba memasuki Paraguay dengan paspor palsu pada 2020. 

Tag : #paraguay    #jaksa tewas    #internasional    #marcelo pecci    #mafia   

Baca Juga