Jalan Cigadung-Kadugede Dijadikan Trek Balap Liar, Warga Merasa Resah

Penulis : Rendi Ilhami | Otomotif | 14-01-2023

Ilustrasi. Warga merasa resah dengan aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja di Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jawa Barat. (Foto: SNT/Dody Irwansyah)

PARBOABOA, Jakarta - Warga merasa resah akibat Jalan Raya Cigadung menuju Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jawa Barat kerap dijadikan arena balap liar pada dini hari.

Dari pantauan Parboaboa, Sabtu (14/01/2023), pukul 01.00 WIB, Jalan Raya Cigadung dipenuhi oleh puluhan motor yang menggelar aksi balap liar.

Di antara mereka didominasi oleh anak dibawah umur, tak sedikit juga mereka berboncengan lebih dari dua orang dan tidak memakai helm.

Salah satu seorang pria yang menggelar aksi tersebut mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini Jalan Raya Cigadung kerap kali dijadikan arena balap liar.

"Sekarang suka disini Kang balapnya. Tapi seringnya Sabtu-Minggu aja," ucapnya, Sabtu (14/01/2023).

Warga merasakan keresahan, pasalnya, para pengendara yang menggelar balap liar menggunakan knalpot bising. Selain berbahaya, aksi balap liar tersebut juga mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kalau resah udah pasti, apalagi ini berisik banget rumah saya pinggir jalan lagi. Udah bahaya dan pasti ngeganggu yang lain," ucap warga sekitar.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Heru, mengaku dirinya merasa terganggu akibat aksi anak-anak muda tersebut.

"Terganggu ya pasti, takutnya dia nabrak mobil kita, kita yang disalahin," ucap Heru.

Editor : -

Tag : #balap liar    #resah    #otomotif    #kuningan   

Baca Juga