Jalan longsor di Samosir, pengendara roda empat tak bisa melintas

Jalan Longsor di Simanindo, Samosir Pengendara Roda Empat Belum Bisa Melintas

rini | Daerah | 29-11-2021

PARBOABOA, Samosir - Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara sejak Minggu (28/11) pagi mengakibatkan jalan di Sigarantung Dusun III, Desa Huta Ginjang,  Kecamatan Simanindo longsor.

Akses jalan masih terputus sampai hari ini, Senin (29/11). Jalan yang longsor tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Beberapa petugas Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo telah memasang garis pembatas agar tidak ada pengendara yang nekat menerobos.

Kasi Humas Polres Samosir Bripka Ellis MM Sitorus, Minggu (28/11) mengatakan longsor tersebut terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12.00 Wib. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Kepada seluruh warga yang saat ini berada Kabupaten Samosir agar kiranya berhati-hati di Jalan Seputaran Pulau Samosir,” kata Bripka Ellis, Minggu (28/11).

Para pengendara yang datang dari Tomok, Desa Ambarita, dan Kelurahan Tuk-tuk Siadaong yang hendak menuju ke Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan sebaiknya mengambil jalan memutar dari Kota. Begitupun dengan pengendara yang datang dari arah sebaliknya.

“Bagi pengendara, dari Tomok, Simanindo ke Onan Runggu, maupun sebaliknya supaya memutar dari Kota Pangururan ke Nainggolan dan Onan Runggu, guna menghindari adanya korban jiwa maupun materi,” katanya.

Kepada warga menggunakan kendaraan roda dua, diharapkan berhati-hati saat melintas.

Tag : #longsor    #samosir    #jalan ambles di simanindo    #daerah    #jalan longsor di samosir   

Baca Juga