Sebuah ruas jalan di Deli Serdang putus akibat diterjang banjir (Foto: MetroKampung)

Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Tiga Desa di Deli Serdang Terputus

Dimas | Daerah | 18-11-2022

PARBOABOA, Deli Serdang – Ruas jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) teputus lantaran diterjang banjir pada Kamis (17/11/2011).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir disebabkan jebolnya tanggul yang berada di Dusun III Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Tanjung Morawa.

Selain memutus akses jalan, banjir juga merendam rumah warga di Dusun I, II, dan IV, Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa hingga setinggi ukuran betis orang dewasa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Parlagutan Nasution pun membenarkan ptusnya jalan di wilayah tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB.

Di lokasi kejadian, kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas ke Desa Seimerah menuju Lengau Serpang.

"Jebolnya tanggul Sungai Seiputih, Tanjung Morawa menyebabkan air meluap hingga membuat jalan terpenggal," sebutnya, melansir Antara, Kamis (17/11/2022).

Dikatakannya, sejauh ini jalan yang putus masih belum diperbaiki. Pihak Pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa hanya meletakkan sejumlah batang pohon sawit sebagai titi sementara bagi warga yang berjalan kaki.

"Titi hanya dapat dilalui pejalan kaki. Di lokasi juga diberi tanda atau rambu-rambu pertanda jalan putus. Tujuannya, agar pengendara motor dan mobil tidak melalui," pungkasnya.

Tag : #deli serdang    #banjir    #daerah    #bpbd    #berita sumut   

Baca Juga