Kondisi jalan yang terputus di Mandoge, Asahan

Diguyur Hujan, Jalur Akses Antardesa di Mandoge Terputus

Sarah | Daerah | 26-11-2021

PARBOABOA, Mandoge - Salah satu jalan di Kecamatan Bandar Pasir, Mandoge amblas akibat tingginya curah hujan ditambah kontur tanah yang tidak stabil. Jalan tersebut merupakan jalur akses antardesa yang kini tak bisa dilewati kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, Asrul Wahid, mengatakan amblasnya jalan tersebut terjadi pada Kamis (25/11) malam. Sebelum amblas, jalan tersebut memang berada di daerah yang diguyur hujan seharian.

"Amblasnya jalan terjadi di ruas Jalan Mantap yang merupakan penghubung Desa Silau Jawa dengan Desa Gotting Sidodadi, putus total akibat amblasnya jalan sepanjang kurang lebih 30 meter," kata Asrul, Jumat (26/11/2021).

Asrul menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kini BPBD tengah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mempersiapkan jalan alternatif melalui perkebunan sawit di sana.

"Kita sedang mempersiapkan pengalihan lalu lintas atau jalan alternatif untuk masyarakat melalui kebun sawit,” 

Sementara itu, Camat Bandar Pasir Mandoge, Muliadong mengatakan akibat dari amblasnya jalan tersebut, satu desa mengalami putus listrik akibat kabel listrik yang tertimbun longsor.

"Jalan itu memang rawan, karena berdampingan dengan jurang. Karena Mayoritas masyarakat di sini sebagai petani kebun membuat jalan ini harus segera diperbaiki, masalah ini sudah dilaporkan ke Pemkab Asahan. Untuk saat ini masyarakat melintas melalui jalan alternatif dari kebun sawit," lanjutnya.

Tag : #jalan amblas    #longsor    #mandoge    #asahan    #daerah   

Baca Juga