Jan Rompies dan Vincent Rompies

Jan Rompies, Ayah Dari Vincent Rompies Meninggal Dunia

maraden | Hiburan | 24-07-2021

PARBOABOA, Jakarta - Aktor senior Jan Rompies yang juga ayah dari presenter Vincent Rompies dan Clifton Rompies meninggal dunia pada Sabtu (24/7).

Kabar duka itu pertama kali diungkapkan ke publik oleh Cliffton Jesse Rompies, anak sulung dari Jan Romies dan kakak kandung Vincent.

Melalui postingan di Instagram Story-nya, dikatakannya bahwa ayahnya meninggal pada hari Sabtu (24/7) dini hari WIB sekitar pukul 01.30 WIB.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga. Deddy, opa kami tercinta Jan Rompies pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 1.30 pagi. Selamat jalan ke Rumah Bapa yang Kudus," tulisnya di Instagram dan memposting foto ayahnya.

Sementara itu, Vincent Rompies sendiri terlihat mengunggah lagu dari Bee Gees yang berjudul Bury Me Down By The River dengan menambah caption nama ayahnya disertai emoticon tanda sayang.

Sejumlah ucapan duka juga berdatangan dari para artis untuk menghibur Vincent dan keluarga. Diantaranya datang dari Desta, Mieke Amalia dan yang lainnya.

Sahabat terdekat Vincent dan Clifton, yaitu Desta juga menuliskan pesan dalam unggahannya di Instagram.

"Selamat jalan Om @janrompies. Ajak karaoke papah ku disana ya Om," ungkap Desta yang juga telah kehilangan ayahnya beberapa tahun lalu.

Belum dinformasikan apa penyebab pasti Jan Rompies meninggal dunia.

Sempat beredar spekulasi yang mengatakan kalau Jan Rompie terkena Covid-19 seperti yang dialami Vincent juga beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Vincent Rompies menceritakan kalau ayahnya sedang sakit. Dalam sebuah tayangan video youtube di channel Vindes itu, dia juga meminta para penggemarnya untuk mendoakan kesembuhan ayahnya.

Jan Rompies diketahui adalah seorang aktor di era tahun 80an. Dia bermain di sejumlah judul film pada era 80 sampai 90an . Di antaranya adalah: Pasti, Senja di Pulo Putih  (1978), Bawalah Aku Pergi (1981), Jejak Pengantin (1984), dan Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1995).

Di tahun 90 sampai 2000an, Jan Rompies diketahui sebagai pimpinan produksi (Pimpro) untuk pembuatan film-film layar lebar salah satunya film Naga Bonar yang dibintangi Dedy Mizwar.

Tag : #Jan Rompies    #Vincent Rompies    #Clifton Rompies    #selebritis    #hiburan   

Baca Juga