parboaboa

Jeka Saragih Kalah dari Jubli, Mimpi Bertarung di MMA Tertunda

Rini | Olahraga | 05-02-2023

Jeka Saragih harus mengakui keunggulan Anshul Jubli dalam laga final kelas ringan Road to UFC yang berlangsung di Nevada, AS, Minggu (5/2) siang waktu Indonesia. (Foto: Tangkapan layar Twitter/@espnmma)

PARBOABOA, Jakarta - Petarung Indonesia, Jeka Saragih, mengalami kekalahan dari Anshul Jubli asal India di final Road to UFC kelas ringan yang digelar di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (4/2/2023) malam waktu setempat atau Minggu (5/2/2023) pukul 10.00 WIB.

Jeka kalah TKO di ronde kedua setelah wasit menghentikan laga di menit ke 03:44.

Jubli tampil dominan di pertarungan final ini. Petarung asal India itu bermain cerdik karena memaksa Jeka melakukan duel bawah. Padahal, Jeka sendiri dikenal piawai dalam pertarungan. Strategi Jubli jelas membuat pertarung Indonesia itu mengalami kesulitan. Sedangkan Jubli lantas bisa mendominasi begitu melakukan takedown di ronde pertama dan kedua.

Keputusan wasit untuk menghentikan pertarungan di ronde kedua dilakukan saat Jubli berhasil mengunci tangan kanan Jeka lalu menghajar bagian kepalanya. Pukulan tangan dan siku Jubli terus masuk tanpa mampu dibendung Jeka.

Wasit kemudian melihat Jeka sudah dalam bahaya dan memutuskan untuk menghentikan laga. Jubli kemudian dinyatakan meraih kemenangan TKO.

Kekalahan ini membuat petarung asal Simalungun, Sumatra Utara itu harus mengubur mimpinya untuk bertarung di ajang MMA besutan Dana White tersebut, karena dia gagal mendapatkan kontrak bertarung dari UFC.

Kekalahan hari ini merupakan kekalahan Jeka ketiga sepanjang karier bertarungnya. Jeka kini mengukir rekor pertarungan 13 kali menang dan menelan tiga kekalahan.

Meski demikian, Jeka Saragih menjadi atlet MMA pertama asal Indonesia yang mampu menembus final Road to UFC.

Editor: Rini

Tag: #jeka saragih    #mixed martial arts    #olahraga    #anshul jubli    #mma    #ufc   

BACA JUGA

BERITA TERBARU