Jenis Vespa Matic (Foto: Instagram/@vespa_indonesiaofficial)

Jenis Vespa Matic yang Populer di Indonesia Lengkap dengan Harganya

Juni | Otomotif | 13-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Motor vespa telah dikenal luas di Indonesia sejak era 60-an. Oleh sebab itu, tak heran jika skuter asal Italia tersebut begitu familiar di telinga masyarakat.

Beranjak dari vespa klasik, popularitas vespa matic menanjak kembali dan memiliki banyak peminat. Jika dahulu orang mengenal vespa dengan mesin 2 tak, maka saat ini janis vespa matic hadir dengan mesin 4 tak dan dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Lantas, apa saja jenis vespa matic yang beredar di Indonesia? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Vespa Matic Sprint

Jenis vespa matic pertama adalah vespa sprint. Seri skuter matic yang satu ini memakai nama dari versi jadulnya. Kepopuleran vespa sprint klasik pun menjadi faktor yang mendorong popularitas vespa sprint yang baru ini.

Bermodalkan mesin berukuran sama yakni 150 cc, vespa terbaru ini mengusung desain retro modern. Vespa matic sprint 2019 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 45.500.000.

2. Vespa LX 125 I-Get

Tipe skuter ini merupakan unit yang diboyong utuh dari Vietnam. Skuter matic model ini merupakan unit vespa termurah dan terjangkau sehingga masuk ke dalam kategori entry level untuk motor vespa modern.

Vespa matic LX 125 I-Get ini menggunakan jenis mesin dengan kubikasi 124,55 cc satu-silinder dilengkapi dengan pendingin udara. Tenaga mesin skuter matic jenis ini diklaim mencapai 10,1 hp pada 7.600 rpm dengan torsi puncak 10,2 Nm pada 6.000 rpm

Dari segi harga, vespa matic jenis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 35,8 juta.

3. Vespa Matic Primavera

Jenis vespa matic yang satu ini merupakan jenis skuter matic vespa dengan nama yang sama seperti versi jadulnya. Vespa primavera terbaru hadir dengan desain modern retro yang mempunyai aura tersendiri bagi para penggemarnya.

Sama dengan jenis sebelumnya, membawa mesin berkapasitas 150 cc yang menyimpan tenaga cukup mumpuni. Jenis vespa matic ini juga sudah lulus EURO3 sehingga lebih hemat bahan bakar. Harga vespa matic primavera 2019 ini berkisar Rp. 43.000.000.

4. Vespa GTS

Skuter matic yang satu ini hadir dengan varian 150 cc dan 300 cc, yang bisa dikatakan cukup besar untuk ukuran sepeda motor matic.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi minat orang untuk memiliki skuter matic yang satu ini. Jika kamu tertarik dengan vespa GTS ini, harus rela merogoh kocek sebesar Rp. 53.000.000.

5. Vespa Piaggio

Piaggio juga termasuk dalam bagian vespa, dimana brand tersebut juga menghadirkan beberapa jenis sepeda motor vespa matic dengan desain klasik dan retro.

Beberapa jenis vespa matic piaggio juga banyak diminati, seperti vespa piaggio beverly, vespa piaggio liberty, vespa piaggio medley, vespa piaggio thyphoon, dan lain-lain.

Harga vespa matic piaggio ini cukup beragam, mulai dari Rp. 20 juta sampai Rp. 180 juta rupiah. Dengan demikian, kamu dapat memilih sesuai dengan keinginan serta budged yang kamu miliki.

Nah, itulah 5 jenis vespa matic yang populer di Indonesia. Dari semua yang telah disebutkan diatas, mana yang jadi favoritmu?

Tag : #vespa    #vespa matic    #otomotif    #jenis vespa    #vespa sprint    #vespa lx    #vespa primavera    #vespa gts    #vespa piaggio   

Baca Juga